Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Capai 95,95 Persen

Dwi H Putra    •    Rabu, 21 April 2021 | 22:12 WIB
Lokal
Tabel Jumlah Kumulatif Pasien Covid-19 di Bangka Belitung.(ist)
Tabel Jumlah Kumulatif Pasien Covid-19 di Bangka Belitung.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 di daerah itu mencapai 95.59 persen atau 2.460 orang dari total kasus 2.573 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang tersebar di delapan kecamatan sudah mencapai 95,95 persen atau masih terdapat 76 orang masih menjalani perawatan kesehatan. 

"Angka kesembuhan pasien terbanyak dari Kecamatan Sungailiat mencapai 1.081 orang dan terendah dari Kecamatan Bakam sebanyak 41 orang," kata Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (21/4/2021). 

"Persentase kesembuhan pasien tersebut sudah termasuk dengan angka pasien sembuh hari ini yang jumlahnya mencapai belasan orang," ujarnya. 

Lanjutnya, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk sementara belum dilakukan di Kabupaten Bangka, mengingat angka kasusnya tidak terlalu meningkat.

Namun semua masyarakat harus sama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 agar Kabupaten Bangka segera ke zona aman serta tidak diberlakukan PPKM skala mikro. 

"Kami mengimbau seluruh masyarakat tetap menerapkan prokes kesehatan Covid-19 termasuk pengurus masjid tetap memberlakukan prokes bagi jamaah sholat tarawih, " pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL