Terseret Arus, Noval Tenggelam Saat Mancing di Jembatan Emas

Tim SAR melakukan penyisiran di sekitar perairan muara Jembatan Emas untuk mencari keberadaan Noval.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Warga Pangkalpinang digegerkan dengan adanya kabar seorang pemancing ikan terseret arus di perairan Jemabatan Emas, Pangkalpinang, Jumat (23/04/2021).

Informasi yang didapat, sekitar pukul 10.50 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kota Pangkalpinang menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan adanya orang tenggelam di perairan Jembatan Emas.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan pencarian korban hingga pukul 14.00 WIB,  dan korban masih belum ditemukan," ujar Fazzli sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pangkalpinang.

Kejadian ini bermula pada saat korban warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek yang bernama Noval (16) memancing bersama sang ayah Syahruziar (55) pada pukul 09.00 WIB.

Namum sekitar jam 10:00, korban yang memancing di kedalaman air sekitar 60 sentimeter tidak nampak lagi oleh ayahnya yang memancing dari pinggir pantai. Sang ayahpun panik dan meminta bantuan lantaran dirinya juga tak bisa berenang. Warga yang berada di sekitar lokasi berusaha mencari memberikan pertolongan dan mencari Noval. Namun tidak membuahkan hasil, diduga Noval terseret arus laut di muara. Warga pun langsung menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II Pangkalpinang.

Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II Pangkalpinang, Fazzli SAP membuka Operasi SAR Gabungan terhadap Noval.

“Operasi SAR gabungan ini melibatkan satu |Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang , BPBD Bangka Belitung, Polair, Polres Pangkalpinang dan warga setempat,” kata Fazzli.

Ditambahkan Fazzli, upaya yang dilakukan yakni melakukan pencarian dengan penyisiran, karena di daerah tersebut merupakan habitat buaya muara. Hingga berita ini diturunkan Noval belum berhasil ditemukan.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL