Jenazah Noval Akhirnya Ditemukan Tim SAR di Muara Jembatan Emas

Tim_Wow    •    Sabtu, 24 April 2021 | 15:38 WIB
Lokal
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Noval di kawasan Jembatan Emas Pangkalpinang.(ist)
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Noval di kawasan Jembatan Emas Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Setelah melakukan pencarian dua hari, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Noval (15) warga Kerabut Pangkalpinang di perairan Jembatan Emas, Sabtu (24/4/2021) siang.

Jenazah Noval ditemukan sekitar pukul 12.50 WIB, sekitar empat meter ke arah timur dari tempat ia tenggelam saat memancing.

Sebelumnya sejak, Jumat (23/4/2021) siang, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya Noval hingga malam hari. Namun belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli SAP mengucapkan terima kasih  kepada tim yang ikut serta dalam Operasi SAR Gabungan, yakni Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan , TNI, Polair Polda Babel, BPBD Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, Tagana dan Laskar Sekaban. 

“Selanjutnya  jenazah korban dibawa ke rumah duka di kawasan Kelurahan Kerabut dan untuk selanjutnya akan dimakamkan di TPU setempat,” kata Fazzli.

Sebelumnya Noval (16) pergi memancing bersama sang ayah Syahruziar (55) pada pukul 09.00 WIB di kawasan muara Jembatan Emas Pangkalpinang.

Namum sekitar pukul 10.00 WIB, Noval yang memancing di kedalaman air sekitar 60 sentimeter tidak nampak lagi oleh ayahnya yang memancing dari pinggir pantai. Sang ayahpun panik dan meminta bantuan lantaran dirinya juga tak bisa berenang. Warga yang berada di sekitar lokasi berusaha mencari memberikan pertolongan dan mencari Noval. Namun tidak membuahkan hasil, diduga Noval terseret arus laut di muara. Warga pun langsung menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II Pangkalpinang.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL