Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Melonjak, Forkominda Gelar Rakor

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 24 April 2021 | 16:27 WIB
Lokal
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto SIP MTr (Han).(ist)
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto SIP MTr (Han).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto SIP MTr (Han), Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Kabinda  Imam Santoso dan Kepala BPBD Babel serta unsur terkait menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM di wilayah Provinsi Bangka Belitung, Jumat (23/4/2021)

Danrem dalam rakor tersebut menegaskan agar mengevaluasi setiap kegiatan  mengenai vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM serta penegakan protokol kesehatan yang sudah di jalankan selama ini.

“Jika dalam satu minggu ini tidak ada penurunan maka perlu adanya langkah tegas terkait pendisiplinan prokes guna mencegah kenaikan yang lebih masif di wilayah ini,” ungkap Danrem.

Sementara Kapolda Bangka Belitung mengatakan saat ini pandemi Covid-19 masih mengalami peningkatan di Bangka Belitung, jika dibandingkan dengan Provinsi Jatim yang dinilai lebih padat penduduknya dari Babel yang  mengalami penurunan angka kasus Covid-19. 

“Dengan peningkatan tersebut perlu meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi OTG atau yang melaksanakan karantina mandiri oleh jajaran polres maupun pemkab,” kata kapolda.

Kapolda menambahkan untuk meningkatkan pengawasan pembatasan pada jalur keluar masuk Provinsi Babel serta melaksanakan operasi yutisi dengan maksimal. 

“Meminta kepada tiap-tiap pemkab dan Polres mengubah perda mengenai perketatan aturan terkait pelaksanaan prokes dan PPKM di wilayah masing-masing,” imbuh kapolda.

 Sementara Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan ada beberapa wilayah Babel yang mengalami  peningkatan yang cukup signifikan  kasus positif  Covid-19, lantaran data antigen tidak dimasukkan dan mobilisasi masyarakat Bangka Belitung cukup tinggi.

Kabinda Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan secara nyata masih terdapat kasus lonjakan Covid-19 yang signifikan serta beberapa kendala di lapangan dalam penanganan dan penegakan Prokes Covid-19. 

“Diharapkan agar melakukan sosialisasi melalui tokoh agama, masyarakat.  Guna mencegah dan mengatasi lonjakan kasus Covid di provinsi ini,” tukasnya.(ril/penrem)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL