Pemkab Babar Anggarkan Rp 18 Miliar untuk THR ASN dan Honorer

Chairul Aprizal    •    Selasa, 27 April 2021 | 10:48 WIB
Lokal
Caption: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat Abimanyu. (rul/wb)
Caption: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat Abimanyu. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat Abimanyu mengatakan, pihaknya masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) untuk dapat mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan PNS di Kabupaten Bangka Barat.

Abimanyu menyebutkan untuk anggaran gaji dan THR kepada PNS di Bangka Barat sudah disiapkan oleh BPKAD Bangka Barat. Namun, pihaknya masih menunggu PP untuk pencairan. Kendati demikian, pihaknya sudah menargetkan agar 10 hari sebelum Hari Raya sudah dibayarkan semua.

"PP nya belum terbit, untuk anggaran yang disiapkan untuk gaji THR sekitar Rp 14 milar untuk sekitar 3000 PNS. Kalau PHL termasuk GTT, PTT, dan Honorer lain lagi," sebut Abimanyu, ditemui dikantornya, Selasa (27/04/2021).

"Kalau PHL itu kurang lebih sekitar Rp 4 miliar untuk seluruh PHL sudah termasuk GTT, PTT, Tenaga Honorer," tutur Abimanyu.

Abimanyu menerangkan untuk Gaji THR Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Bangka Barat biasanya dibayar sama dengan satu bulan gajinya.

Sementara besaran gaji THR untuk PHL termasuk GTT, PTT, dan Tenaga Honorer di Kabupaten Bangka Barat sekitar Rp 1.000.000.

"Malah PHL sudah cair kemarin tanggal 26 April, tinggal yang PNS. Kalau semua jumlah PHL itu kurang lebih sekitar 1200 GTT, dan PTT yang PHL kesehatan dan Pemda itu sekitar 1800  berarti ada total sekitar 3000," ujarnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL