Polda Babel Musnahkan Puluhan Kilogram Ganja Kering dan Ratusan Botol Miras

Firman    •    Selasa, 27 April 2021 | 21:44 WIB
Lokal
Kepolisian Daerah Bangka Belitung memusnakan puluhan kilogram ganja kering serta ratusan botol minuman keras berbagai jenis. (fn/wb)
Kepolisian Daerah Bangka Belitung memusnakan puluhan kilogram ganja kering serta ratusan botol minuman keras berbagai jenis. (fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepolisian Daerah Bangka Belitung memusnakan puluhan kilogram ganja kering serta ratusan botol minuman keras berbagai jenis.

Pemusnahan barang bukti ganja kering dan ratusan botol minuman keras tersebut dilakukan di lapangan taman parkir Bhaypark Mapolda Bebel, Selasa (27/4/2021) sore.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, pemusnahan barang bukti ganja dan ratusan botol minuman keras berbagai jenis ini merupakan hasil tindak pidana.

"Jadi barang bukti yang kita musnahkan ini hasil tindak pidana narkoba dan minuman keras dari hasil operasi pekat yang dilakukan Polda Babel," kata Anang.

Ia menyebutkan sejumlah barang bukti yang itu berupa ganja kering sebanyak 28 kilogram, dan ratusan botol minuman keras berbagai jenis.

"Pemusnahan ini dilakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat, kalau  Polda Babel dalam hal ini sungguh-sungguh ingin melakukan penertiban dan pendidikan hukum terhadap para pelaku kejahatan narkoba maupun miras," tegas kapolda. 

Selain itu Anang mengimbau agar masyarakat menghindari penyalahgunaan narkoba.

"Kita selalu memberikan imbauan bagi masyarakat agar tetap menjaga keluarga  saudara-saudara supaya tidak ikut dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Tidak hanya itu Anang juga mengimbau masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Karena minuman keras juga akan berdampak terhadap kesadaran diri yang bisa menyebabkan kesadaran diri kita tidak terkontrol hingga dapat melakukan tindak pidana lainnya," ucapnya.

Ditambahkannya, operasi pekat ini tidak hanya dilakukan selama Bulan Ramadan saja, tapi akan rutin digelar baik dalam rangka lainnya.

"Mudah-mudahan Provisi Bangka Belitung ini nantinya bisa bebas dari peredaran penyalahgunaan narkoba serta peredaran miras," imbuh Anang Syarif Hidayat.

Acara pemusnahaan barang bukti ini dihadiri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Kepala Pengadilan Tinggi, Kajati, Dandrem, Danlanal, Ketua MUI dan sejumlah Pejabat Utama Polda Babel lainnya.(fn/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL