DPRD Pangkalpinang Soroti THM, Pemkot Pangkalpinang Diminta Konsisten

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 29 April 2021 | 15:03 WIB
Lokal
Caption: Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi. (IST)
Caption: Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pangkalpinang soroti surat edaran (SE) tentang penutupan sementara tempat usaha pariwisata pada bulan Ramadan di Kota Pangkalpinang tidak hanya menjadi wacana belaka.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi menyebutkan, sebelumnya pihaknya sangat mendukung surat edaran tentang penutupan sementara tempat-tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kota Pangkalpinang. 

Hal itu dalam upaya menjaga ketentraman serta agar umat islam dapat dengan tenang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. 

"Tapi kami juga minta agar hal tersebut bukan hanya menjadi wacana, banyak info yang kami dapatkan dari masyarakat bahwa tempat-tempat tersebut masih buka," katanya, Kamis (29/4/2021).

"Kami pikir SE tersebut dapat menjadi payung hukum satpol PP dan aparat penegak hukum bertindak. Kami minta pemerintah kota lebih serius menangani persoalan ini agar ketertiban di pangkalpinang dapat tercipta," kata Arnadi.

Beberapa poin dalam SE tersebut, kata Arnadi, diketahui bahwa tempat tempat hiburan malam seperti tempat diskotik maupun lokalisasi, lebih berpotensi mengundang penyakit masyarakat dan praktek prostitusi.

"Kalau pemerintah menutup tempat tersebut akan mengurangi peluang terjadinya kemaksiatan. Kami minta pemerintah kota lebih serius menangani persoalan ini agar ketertiban di pangkalpinang dapat tercipta," katanya.

Menurut Arnadi, persoalan yang ada saat di lapangan dan dari sejumlah laporan itu, jangan sampai ada masyarakat yang gerah kemudian bertindak sendiri. 

"Kami juga meminta agar masyarakat juga bisa menahan diri. Serahkan kepada yang berwenang mengurusinya. Jika dijumpai ada pelanggaran terhadap SE tersebut sampaikan dan laporkan kepada yang berwenang. Jangan main hakim sendiri," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan menyebutkan jam operasional tempat hiburan malam dan sejenisnya di Kota Pangkalpinang telah ditentukan sesuai dengan surat edaran yang sudah ditetapkan.

"Kan, semua tempat hiburan malam  sampai jam 10- 22.00 WIB (surat edaran) kemarin. Iya, kemarin surat edarannya seperti itu. Nanti lebih tepatnya tanya ke dinas pariwisata yang menangani ini," katanya. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL