Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Tiga Bulan Mendatang

Dwi H Putra    •    Kamis, 29 April 2021 | 22:54 WIB
Ekonomi
Ilustrasi.(dok)
Ilustrasi.(dok)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Stok kebutuhan pangan pokok untuk masyarakat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipastikan aman selama tiga bulan ke depan karena pasokan dari distributor relatif lancar.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka, Siti Nurmina, kepastian stok pangan pokok masyarakat masih tetap aman selama tiga bulan ke depan berdasarkan dari pasokan dan ketersedian stok di tingkat distributor maupun pedagang.

"Berdasarkan data kumulatif stok kebutuhan pangan pokok masyarakat di tingkat pedagang tradisional sampai Selasa (27/4), untuk stok beras masih terdapat 60 ton, gula 10,5 ton, minyak goreng 15,6 ton, terigu sebanyak 8,5 ton," kata Siti Nurmina di Sungailiat, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, untuk jagung masih tersedia 800 kilogram, kacang tanah tersedia 1,25 ton, kacang hijau 875 kilogram serta kacang kedelai terdapat tiga ton.

"Distribusi kebutuhan pangan pokok langsung dipasok oleh tiga distributor dari Kota Pangkalpinang ke masing-masing pedagang di Kota Sungailiat," jelas Siti.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan distributor resmi, agar pasokan kebutuhan pokok disesuaikan dengan permintaan masyarakat.

"Koordinasi dengan distributor diperlukan untuk mengetahui kelancaran pasokan ke tingkat pedagang, jangan sampai terjadi keterlambatan," paparnya.

"Supaya masyarakat tidak akan mengalami kekurangan pangan meskipun diprediksi terjadi asumsi peningkatan konsumsi akibat larangan mudik lebaran tahun ini," pungkas Siti. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL