Kompol Erwan Jabat Wakapolres Basel, Gantikan Kompol Sarwo Edi

Aston    •    Jumat, 30 April 2021 | 20:59 WIB
Lokal
Sertijab Wakapolres Bangka Selatan yang digelar di Halaman Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)
Sertijab Wakapolres Bangka Selatan yang digelar di Halaman Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Salah satu Perwira Polda Babel dari satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dutreskrimsus) Polda Babel, Kompol Erwan Yudha Perkasa dipromosikan ke Polres Bangka Selatan menjabat Wakapolres. Serah terima jabatan digelar, Jumat (30/4/2021). 

Kompol Erwan Yudha yang sebelumya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Babel itu menggantikan Kompol Sarwo Edi yang dimutasi ke Biro SDM Polda Babel dalam rangka Pendidikan Sespimen Polri. 

Serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres Basel, dipimpin langsung Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto. 

Perwira baru itu ditekankan untuk dapat menyesuaikan diri  meskipun Wakapolres Basel Kompol Erwan sudah memahami Karakteristik Bangka  Selatan, lantaran pernah bertugas di Bangka Selatan.

Kapolres juga menekankan untuk jangan ragu-ragu dalam bertindak, namun yang terpenting harus profesional dan proporsional serta terjalinnya hubungan yang humanis antara masyarakat dan polisi.

“Lakukan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib. Baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan,” kata AKBP Agus Siswanto.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kompol Sarwo Edi selama bertugas di Bangka Selatan. Waktu, tenaga, dan pikiran dinilai cukup mengangkat marwah  kesatuan serta kepercayaan masyarakat terhadap POLRI di Negeri Junjung Besaoh

“Saya ucapkan selamat datang kepada Wakapolres  baru yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk menjabat di Polres Bangka Selatan dan saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan dirinya bertugas di Polres Bangka Selatan,” tutur Agus.(as/wb) 




MEDSOS WOWBABEL