Dishub Babel Wanti-wanti Masyarakat Jangan Gunakan Taksi Ilegal

Caption: Kasi Pengendalian Dishub Babel Masagus Imron saat sedang mengecek kendaraan umum transportasi di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Senin (03/05/2021). (rul/wb)
Caption: Kasi Pengendalian Dishub Babel Masagus Imron saat sedang mengecek kendaraan umum transportasi di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Senin (03/05/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung meminta agar penumpang tidak menggunakan transportasi ilegal atau taksi gelap sebagai jasa transportasi dari Bandara atau Pangkalpinang ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat.

Hal ini diungkapkan Kasi Pengendalian Dishub Babel Masagus Imron saat sedang mengecek kendaraan umum transportasi di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Senin (03/05/2021).

"Kami dari tim rancek Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pagi ini melaksanakan rancek di pelabuhan Tanjung Kalian dalam rangka memeriksa kelengkapan kelayakan angkutan umum untuk mengangkut penumpang," ucap Masagus.

Masagus mengatakan transportasi umum yang siap menawarkan jasa untuk penumpang di Bangka Barat ada sekitar 40-50 kendaraan terdiri dari bis, dan minibus atau mobil travel.

"Kita mengharapkan para masyarakat untuk tidak menggunakan bus gelap karena mereka tidak mempunyai izin trayek, tidak membayar pajak, tidak melengkapi segala perizinan-perizinan yang telah ditentukan pemerintah," jelasnya.

Masagus menuturkan transportasi umum yang mempunyai izin sudah lebih aman dan juga sudah memiliki asuransi untuk keselamatan lalu lintas.

"Upaya kita melaksanakan razia nantinya infeksi audit daripada kendaraan kendaraan bus dan pengangkut barang, disitu sekaligus melihat apabila ada travel yang tidak terdaftar itu akan ketahuan akan kita tindak untuk tindak tilang," sebutnya.

Mobil-mobil transportasi gelap sangat sulit untuk diidentifikasi oleh petugas selain menggunakan plat hitam juga tampak seperti kendaraan pribadi.

"Untuk transportasi umum setidaknya sudah ada kelayakan seperti ban mobil, klakson, lampunya. Kita mengharapkan kepada yang punya taksi gelap untuk sadarlah, mereka sudah punya izin membayar pajak jadi harus malu lah kita yang tidak punya izin mengambil penumpang untuk para bus ini," tukasnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL