Kena Ledakan Petasan Saat Berangkat Salat Tarawih , Iqbal Alami Luka Bakar

Aston    •    Senin, 03 Mei 2021 | 16:19 WIB
Lokal
Caption: Iqbal bocah yang terkena ledakan petasan. (as/wb)
Caption: Iqbal bocah yang terkena ledakan petasan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com --  Seorang bocah di Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dialaminya. Iqbal berusia 10 Tahun menjadi korban ledakan petasan. 

Bocah Warga Jalan Selamet Parit 8 Toboali itu sedang tidak bermain petasan. Iqbal tengah menuju masjid guna mengikuti Salat Tarawih.  

Namun, dalam perjalanan menuju masjid itulah tiba-tiba ada petasan menyasar ke dirinya. Naas, petasan tersebut masuk ke dalam baju Iqbal dan meledak. Korban pun mengalami luka bakar di bagian perut yang cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif. 

Menurut pengakuan korban kepada sang ayah Zulkifli, ketika itu sedang berjalan kaki menuju masjid hendak menunaikan ibadah Salat Tarawih. Dalam perjalanan ke masjid, putranya melintasi segerombolan bocah yang sedang bermain petasan. 

Diduga iseng, petasan sengaja dilemparkan para bocah tersebut ke arah korban. Naas, petasan justru masuk  ked alam baju korban.

Peristiwa yang terjadi pada 23 April yang lalu itupun mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Pemkab Basel, Elizia. Istri Bupati Bangka Selatan itu langsung menjenguk korban di kediaman orang tuanya. 

Dalam kesempatan  itu, Elizia meminta aparat penegak hukum untuk menindak peredaran petasan  lantaran dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

" Tentunya sangat prihatin dengan kejadian ini. Saya berpesan agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar kejadian ini tidak berulang. Dan dalam kesempatan ini saya juga menghimbau agar pihak berwenang dapat mengambil tindakan supaya petasan atau mercon tidak beredar di masyarakat," kata Elizia. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL