Safari Ramadan, Kapolda Serahkan 200 Paket Bantuan di Kabupaten Bangka

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(ist)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif beserta rombongan jajaran Polda Babel melakukan Safari Ramadan di Mapolres Bangka. 

Dalam kesempatan itu, Kapolda Babel mengatakan kegiatan Safari Ramadan disertai buka puasa dan bakti sosial ini dilaksanakan setiap tahun. 

"Sebagai umat muslim harus banyak berbuat kebaikan kepada sesama, terutama lagi di Bulan Ramadan ini," kata Irjen Pol Anang di Sungailiat, Senin (3/5/2021). 

"Seiring dengan tuntutan kepada Polres Bangka, wilayah Kabupaten Bangka peningkatan Covid-19 cukup signifikan dan mengkhawatirkan, maka dari itu harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar," ujarnya. 

Lanjutnya, penyakit ini seperti setan dan iblis, karena tidak kelihatan, sehingga sulit untuk ditangani. Apalagi, penyakit ini tidak kenal waktu. 

"Oleh karena itu, mari dihadapi penanganan Covid ini dengan prilaku hidup sehat dan berdoa kepada Allah SWT," jelas Kapolda Babel. 

"Penerapan PPKM ini kami lihat masih sangat sulit, dalam satu rumah yang sakit bergabung dengan yang sehat. Jika seperti ini maka tidak dapat memutuskan penyebarannya," paparnya. 

"Harusnya yang sakit menjalani perawatan di tempat yang sudah ditentukan pemerintah daerah masing-masing," tegasnya. 

Kapolda menambahkan pemerintah akan benar-benar menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, selama ini pemerintah masih lembut dengan memberikan edukasi dan sosialisasi, namun ke depan akan di sanksi denda atau sanksi administratif, seperti penyitaan KTP dan Jamsostek. 

"Gubernur menyarankan bagi warga yang disanksi tidak mau membayar denda maka akan diminta mengumpulkan sampah plastik sekian kilogram, lalu untuk denda uang sebesar Rp 200 ribu," pungkas Irjen Pol Anang. 

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, menyampaikan ada 200 paket yang dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka. 

Dalam kesempatan ini penyerahan dilakukan secara simbolis kepada sopir angkutan kota, hafiz quran, penyandang disabilitas dan purnawirawan. 

Diharapkan Polres Bangka dapat lebih bermanfaat lagi kedepannya, dalam hal melayani masyarakat terkhusus meminimalisir adanya gejolak masyarakat. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL