ACT Bangka Salurkan Bantuan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Caption: Tim ACT-MRI Bangka telah menyerahkan Kado Ramadhan kepada 20 Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN Kota Pangkalpinang. (IST)
Caption: Tim ACT-MRI Bangka telah menyerahkan Kado Ramadhan kepada 20 Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN Kota Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ramadan tahun kedua dimasa pandemi ini tentu saja masih menjadi tantangan untuk berbagai sektor kehidupan. Para tulang punggung keluarga harus berusaha lebih keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk para kepala keluarga yang memiliki anggota keluarga yang merupakan Anak Berkebutuhan Khusus. 

Melihat keadaan tersebut, sejak awal Ramadan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengajak masyarakat di Wilayah Bangka untuk menghadirkan Kado Ramadan untuk saudara-saudara yang membutuhkan, salah satunya adalah Anak-Anak Berkebutuhan Khusus. 

“Anak-Anak Berkebutuhan Khusus tentu saja membutuhkan perhatian kita bersama, apalagi tidak sedikit Anak Berkebutuhan Khusus yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Selain harus mencari biaya untuk kehidupan sehari-hari, mereka juga harus lebih ektra menjaga anak-anak yang spesial ini. Oleh karena hal tersebutlah, kami ingin berbagi kebahagiaan untuk mereka dengan Kado Ramadan ini.” Ungkap Raffles, Tim Program ACT Bangka, Senin (3/5/2021).  

Tim ACT-MRI Bangka telah menyerahkan Kado Ramadhan kepada 20 Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN Kota Pangkalpinang.

Selain menyerahkan Kado Ramadhan, tim ACT-MRI Bangka juga berbagi kebahagiaan bersama Anak Berkebutuhan Khusus dengan kegiatan dongeng, permainan, dan berbuka puasa bersama. 

Pada saat pelaksanaan kegiatan, terlihat raut-raut antusias para siswa yang ikut dalam kegiatan ini. Meskipun mereka memiliki keterbatasan, namun mereka sangatlah spesial dan keterbatasan mereka tidak membatasi semangat mereka.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini kami merasa sangat senang dan terbantu, semoga kedepannya semakin banyak yang peduli dengan anak-anak disini. Terima kasih kepada para dermawan yang sudah memberikan Kado Ramadhan untuk siswa-siswi kami, semoga Allah berikan keberkahan dibulan Ramadhan ini” Ucap Oki, selaku Perwakilan Guru dari SLBN Kota Pangkalpinang.

ACT Bangka mengajak seluruh masyarakat untuk meraih keberkahan dibulan Ramadhan dengan menghadirkan Kado Ramadhan untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Yatim, Dhuafa, dan Santri yang ada di Wilayah Bangka melalui rekening BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap. (rill/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL