Distributor Sembako Sulit Menyebrang dari Muntok, Ngantre Sampai Dua Hari

Caption: rapat dalam  pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021). (rul/wb)
Caption: rapat dalam pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (DKUP) Kabupaten Bangka Barat mengungkapkan distributor terkendala menyeberang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Untuk penyeberangan, daging sapi distributor di Pangkalpinang Alhamdulillah punya stok 80 persen bisa terpenuhi se pulau Bangka saat ini sudah 80 persen," kata Kabid Perdagangan DKUP Kabupaten Bangka Barat Miwani dalam rapat dalamĀ  pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021).

"Kemudian ada kendala bagi distributor kita itu kendalanya penyeberangan dari Muntok ke Palembang memakan waktu dua hari ngantre, ketika dari Palembang ke Muntok di prioritas tapi menyeberang dari sini terkendala," ungkap Miwani.

Miwani menyampaikan, kendala distributor kesulitan menyeberang dari Muntok perlu diperhatikan untuk kepentingan kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang lebaran.

"Lainnya untuk harga daging sapi di Rp 125 ribu, saya coba kontak tadi kira-kira berapa kenaikan di pasaran untuk kenaikan lebaran kalau normal Rp 130 bisa, namun karena momen lebaran itu bisa Rp 140 karena apa tetelan dan lain sulit dijual saat momen lebaran," ujar Miwani.

Miwani menyebutkan bulog memiliki stok daging beku kerbau sebelum puasa sebanyak 6,6 ton jika untuk mengantisipasi harga daging di Bangka Barat.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam rapat yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, dan Kasatreskrim, bahwa penyeberangan yang terkendala harus diprioritaskan. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL