GM ASDP Tanjung Kalian Bantah Hambat Penyeberangan Distributor Bahan Pokok

Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- GM ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Sugeng Purwono bantah pihaknya menghambat lalu lintas distribusi logistik untuk menyeberang di Pelabuhan Tanjung Kalian.

"Saya mau klarifikasi terkait penyeberangan tadi disampaikan bahwa kalau truk pengangkut sapi di kita ini diprioritaskan," kata Sugeng, Selasa (04/05/2021).

Sugeng menyebutkan tidak benar seperti yang disebutkan oleh Kabid Perdagangan DKUP Bangka Barat dalam pemberitaan sebelumnya bahwa distributor yang ingin menyeberang harus mengantre dua hari untuk menyeberang.

"Kita kalau ada hasil bumi dari sini kayak sayur-sayuran, buah- buahan ataupun ikan itukan prioritas utama yang kita seberangkan," jelas Sugeng.

Sugeng menerangkan kecuali truknya dalam keadaan kosong menyeberang di Pelabuhan Tanjung Kalian baru terpaksa mengikuti antrean tetapi jika berisi logistik ataupun pangan maka tetap diprioritaskan juga.

"Kalau memang pengen cepat jangan baliklah tapi sediakan truk lagi jadi seolah-olah kita menghambat padahal kita gak ada gitu, " tukasnya.

GM ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok menuturkan pihak dinas terkait bahkan tidak pernah berkoordinasi dengan pihaknya untuk lalu lintas logistik selama ini.

"Kan gak boleh kalau truk-truk kosong gak ada prioritas meskinya kalau begitu pengusahanya yang menyiapkan kendaraan dari sana untuk mempercepat," ujarnya.

GM ASDP menuturkan tetap akan didahului jika ada jenis logistik seperti susu, BBM, atau hal yang mudah busuk termasuk bahan pokok.

"ASDP intinya membantu kendaraan yang mengangkut sembilan bahan pokok kecuali truk kosong gak bisa karena gak ada aturannya," tutupnya.(rul/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL