Jelang Lebaran, Harga Minyak Goreng di Bangka Barat Melebihi HET

Caption: rapat pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021). (rul/wb)
Caption: rapat pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com-- Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (DKUP) Bangka Barat Miwani sampaikan menjelang hari lebaran harga minyak naik melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). 

"Yang kenaikan tidak sesuai dengan harga acuan permendag no 7 tahun 2020 minyak  fortune Rp 11 ribu, sedangkan yang kami tinjau dilapangan itu sudah Rp 13 ribu bahkan ada yang Rp 14 ribu," kata Miwani dalam rapat pembahasan harga daging di OR II Pemkab Bangka Barat, Selasa (4/5/2021).

Miwani menyampaikan jika hanya dihitung perliter memang tidak seberapa kenaikannya tapi kalau dihitung perton maka cukup lumayan besar.

"Kenaikan ini kita belum dapat info dari distributor Pangkalpinang apakah memang dari sana yang mengalami kenaikan, sehingga sampai ke Bangka Barat naik," tuturnya.

Sementara dalam pantauan DKUP saat ini harga daging sapi masih terbilang normal di dua Kecamatan yaitu Jebus dan Simpang Teritip seharga Rp 120.000/kilogram.

"Info dari pedagang ini itu tergantung pesanan konsumen namun bisa sampai Rp 130 ribu. Kalau di Tempilang sudah Rp 140 ribu , Muntok dan Parittiga sudah Rp 120 ribu, sedangkan harga kesepakatan kita di provinsi Rp 120 ribu," sebutnya.

Miwani menegaskan harga kesepakatan bukan merupakan harga acuan yang diatur dalam permendag. Lain-lain untuk stok gudang hingga kemarin di tiga gudang Kecamatan Muntok total beras sekitar 63 ton dan gula 26.600.

Kegiatan dihadiri langsung Wakil Bupati Bangka Barat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan Kasatreskrim Polres Bangka Barat bersama OPD terkait. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL