Simak Tujuh Prioritas Pembangunan Bangka Selatan Ala Riza-Debby

Aston    •    Selasa, 04 Mei 2021 | 21:23 WIB
Lokal
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.(ist)
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati dan dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih hasil Pilkada 2020 kemarin, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi telah merancang program prioritas pembangunan sampai tahun 2026 mendatang. 

Apa saja fokus pembangunan ala Riza-Debby? Berdasarkan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diusulkan ke DPRD Bangka Selatan bahwa terdapat tujuh prioritas pembangunan. 

Pertama, yakni pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi pembangunan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan serta mempercepat hilirisasi produk. 

Kedua, yakni pembangunan ekonomi kreatif dan UMKM. Ketiga, yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas (cerdas, sehat, produktif, inovatif, berakhlak dan relegius). 

Keempat, yakni pembangunan kepariwisataan dan percepatan pembangunan wajah kota. Kelima, yakni infrastruktur dengan memperkuat pembangunan infrastruktur kewilayahan berbasis pemberdayaan masyarakat/komunitas di pedesaan maupun penguatan infrastruktur kawasan strategis.

Keenam, yakni transformasi digital  dengan mempercepat transformasi digital dalam penyelenggaraan birokrasi dan pelayanan publik. 

Dan prioritas pembangunan yang ketujuh, yakni pemberdayaan masyarakat dengan memperkuat pembangunan infrastruktur kewilayahan berbasis pemberdayaan masyarakat /komunitas di pedesaan maupun penguatan infrastruktur kawasan strategis.

Itulah tujuh prioritas pembangunan  Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021 sampai 2026 mendatang. 

Rancangan RPJMD itu telah diusulkan ke DPRD Bangka Selatan dan telah disepakati bersama melalui rapat sidang paripurna penandatanganan nota kesepakatan RPJMD pada, Selasa (4/5/2021).(as/wb) 



MEDSOS WOWBABEL