Tjen Nem Tjiong Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Dalam Rumah

Para petugas saat melakukan evakuasi terhadap mayat Tjen Nem Tjiong (91).(ist)
Para petugas saat melakukan evakuasi terhadap mayat Tjen Nem Tjiong (91).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tjen Nem Tjiong (91) ditemukan tewas di lantai dua tepatnya di bawah tangga, di kediamannya kawasan Jalan Kapten Suratman Arief, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang.

Mayat Tjen Nem Tjiong, pertama kali ditemukan oleh sepupunya yaitu Mahono (58), Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Mahono sepupunya itu Tjen Nem Tjiong ini biasanya setiap pagi sering pergi ke bengkel miliknya.

"Biasanya Tjen Nem Tjiong ini tiap pagi pergi ke bengkel saya, untuk berbincang dan sekedar mengantarkannya ke toko atau ke pasar untuk beli sayur, namun sudah tiga hari ini almarhum Tjen ini tidak lagi datang ke bengkel," kata Mahono, Selasa (4/5/2021).

Ia menjelaskan, setelah tiga hari ini almarhum Tjen Nem Tjiong tidak main ke bengkel miliknya itu, ia pun langsung mencari tahu keberadaan Tjen Nem Tjiong.

"Kemudian saya cari lah infonya dengan langsung menuju ke rumahnya, pas masuk ke rumah almarhum saya pun berteriak memanggil namanya dan tidak ada jawaban," ujar Mahono,

Mahono menambahkan Tjen Nem Tjiong biasanya jika dipanggil langsung keluar, namun kali ini tidak. Ditelepon tidak ada jawaban.

Selanjutnya Mahono menelepon anak Tjen, untuk mengabarkan ayahnya sudah 3 hari tidak keluar rumah, setelah ditelepon anaknya Tjen Nem Tjiong, lalu anaknya menyuruh Mahoni mendobrak pintu rumah tersebut.

"Saya melihat dari luar rumah Tjen Nem Tjiong tidak terlihat, namun saya curiga ada bau yang kurang sedap tercium di dalam rumah tersebut, kemudian saya pun langsung memanggil-memanggil Parno yang merupakan sepupu dari Tjen Nem Tjiong, untuk mengecek situasi di dalam rumah, setelah dicek hingga ke lantai dua, Parno menemukan Tjen Nem Tjiong telah meninggal dunia dengan kondisi perut sudah kembung," ungkapnya.

Mahono mengungkapkan, kemungkinan almarhum Tjen Nem Tjiong ini terpeleset dari tangga.

"Kemungkinan ia terpeleset lalu tergeletak di bawah tangga, dengan kondisi sudah membusuk dan perut membesar, dan saat ini jenazah Tjen Nem Tjiong dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, guna proses selanjutnya," ucap Mahono.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengungkapkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban yang sudah tua pernah mengalami sakit kaki, sehingga kuat dugaan korban jatuh dari tangga dan tidak sadarkan diri, karena korban yang tinggal sendiri, sehingga tidak dapat diberikan pertolongan," katanya.

"Jadi besar kemungkinan korban terjatuh pada siang hari lantaran dari fakta di lokasi, yang mana lampu rumah korban tidak hidup, gelapnya ruangan sarang burung walet diprediksi membuat pengelihatan korban terganggu sehingga terjatuh," kata Adi Putra.(fn/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL