100 Persen Pelajar SMA/MA/SMA LB di Bangka Barat Dinyatakan Lulus

Cabdin Pendidikan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat Sudarni.(rul/wb)
Cabdin Pendidikan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat Sudarni.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Kepala Cabdin Pendidikan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat Sudarni menuturkan seluruh pelajar SMA/MA/SMA LB di Bangka Barat lulus 100% dan diumumkan pada tanggal 3 Mei 2021.

Sudarni menjelaskan untuk pengumuman kelulusan SMK baru akan diumumkan bulan depan tanggal 3 Juni 2021, hal ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Dari hasil rekapitulasi ujian sekolah 100% yang lulus dengan total sebanyak 1.527 siswa yang lulus SMA/MA/SMA LB di Bangka Barat.

"Alhamdulillah enggak ada yang konvoi, itu sesuai dengan surat yang kita terbitkan ke Polsek se-Bangka Barat," tutur Sudarni, ditemui, Selasa (04/05/2021).

Cabdindik sudah beritahukan pada saat pengumuman tidak berkerumun, tidak melakukan arak-arakan atau konvoi, dilarang mencorat-coret, dan pengaturan sistem pengumuman diserahkan ke pihak sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau via daring.

"Tidak ada yang konvoi apalagi Bangka Barat dalam zona merah, gak ada laporan sampai sekarang mungkin sudah belajar dari yang tahun lalu yang membuat siswa itu disanksi penundaan penyampaian ijazahnya," ungkap Sudarni.

Sudarni berpesan kepada siswa SMA/MA/SLB yang lulus sekolah di masa pandemi Covid-19 ini, bahwa pendidikan merupakan tiket untuk masa depan.

"Sudah lulus sekolah mendapatkan ijazah atau STTB maka itu berarti dia bisa menuju masa depan yang dia inginkan, ingat masa depan itu sesuatu yang harus diperjuangkan meskipun dalam kondisi seperti saat ini kita dalam zona merah wabah Covid-19," tutupnya.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL