Berenang di Kolam Usai Sahur, Bocah SMP Tewas Tenggelam

Caption: Tim Inafis dan Babinsa saat memeriksa kondisi AF (12) bocah yang tenggelam di Kolam The Bukit, Rabu (5/4/2021). (rul/wb)
Caption: Tim Inafis dan Babinsa saat memeriksa kondisi AF (12) bocah yang tenggelam di Kolam The Bukit, Rabu (5/4/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Seorang Bocah AF (12) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Muntok meninggal dunia tenggelam di Kolam The Bukit di wilayah Kampung Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, Rabu (05/05/2021).

Menurut informasi saksi mata Heri (46), korban usai sahur pergi berjalan-jalan bersama temannya dan memang tidak ada rencana akan mandi berenang di kolam.

"Saya awalnya diberitahu sama Herman tukang rumput saya, awalnya temannya ngasih tahu kawannya tenggelam terus Herman kasih tahu saya, saya datangi lokasi," jelas Heri.

AF (12) berenang ke kolam sendiri dan sempat tenggelam. Sebelumnya Ia sempat tenggelam dan berhasil diselamatkan temannya. Namun, tiba-tiba korban mandi lagi yang kedua dan tenggelam.

"Nah yang kedua itu dia tampak dada-dada sama kawannya tidak lama itu tenggelam, sekali saya datang sudah ramai kawannya. Saya tanya lah lama belum tenggelam katanya sudah hampir setengah jam," ujarnya.

Heri langsung meminta pertolongan kepada salah satu anggota polisi yang kebetulan rumahnya berada disekitar tempat kejadian.

Akhirnya AF berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, meski begitu Tim Inafis dan Babinsa sempat melakukan upaya pertolongan pertama.

"Mereka sudah sahur keluar, kalau kata temannya dan kejadian tenggelam sekitar jam 7 kalau tidak salah," tukasnya.

Kini korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP itu sudah dibawa kerumah duka di Kampung Air Samak, Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Isak tangis tak tertahankan dari orang tuanya menjelang lebaran ditinggal pergi sang anak. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL