Datangi Muntok, Tim Kemenkomarves Bakal Lakukan Ini

Caption: Bupati Bangka Barat Sukirman dampingi Tim Kementerian Kordinator Ekonomi, Maritim, dan Investasi (Kemenkomarves) mengunjungi beberapa titik di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (05/05/2021). (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat Sukirman dampingi Tim Kementerian Kordinator Ekonomi, Maritim, dan Investasi (Kemenkomarves) mengunjungi beberapa titik di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (05/05/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat Sukirman dampingi Tim Kementerian Kordinator Ekonomi, Maritim, dan Investasi (Kemenkomarves) mengunjungi beberapa titik di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (05/05/2021).

Asisten Deputi (Asdep) Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik Kemenko Kemaritiman RI, Rusli Rahim bersama tim Kemenkomarves menyampaikan setelah sempat mengunjungi pelabuhan ikan Muntok dan pelabuhan sementara pasokan gas elpiji di Tanjung Kalian. 

Ia mengatakan, akan mengembangkan pelabuhan ikan Muntok dapat lebih baik lagi dan melihat kondisi existing yang perlu dilakukan revitalisasi.

"Dari Pelindo II sudah melakukan kajian, tinggal nanti bagaimana arah selanjutnya apakah itu dikerjasamakan yang tentunya nanti nilai positifnya adalah pengembangan ekonomi di Muntok," terang Rusli.

Ia mengakui terdapat potensi di situ dan akan dijadwalkan setelah lebaran melakukan rapat kordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Menanggapi Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular yang sedang dilakukan, Rusli berharap juga dapat berdampak ekonomi untuk Bangka Barat kedepan.

"Ini tadi kita dari Muntok ke Tanjung Kalian nanti kita terakhir ke tanjung Ular, sebenarnya ini sudah lama saya sendiri sudah rencana 7 atau 8 bulan yang lalu. Saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pembangunan khususnya di Tanjung Ular," tuturnya.

Tim Kemenkomarves ingin melihat kedepan Muntok dapat berkembang menjadi pusat ekonomi y pariwisata, dengan potensi penting pariwisata, pengembangan perikanan dan herritagenya.

Sedangkan pelabuhan sementara yang digunakan untuk pemasok gas elpiji akan dipikirkan kedepan untuk pengembangan pelabuhan Tanjung Kalian.

Sementara Bupati Bangka Barat H.Sukirman menerangkan kunjungan ini dipercaya dapat membantu membawa pengembangan Bangka Barat lebih maju kedepan.

"Jadi InsyaAllah pelabuhan Muntok, wajahnya kota Muntok kita akan kemas nah nanti tim teknis inilah yang akan bicara," ujar Sukirman.

Sukirman berharap kunjungan ini dapat berlanjut untuk dapat diimplementasikan nantinya dan disinergikan.

"Nanti pak Rusli dan kawan-kawan akan mengemas ini bagaimana kalau dari sisi PAD mungkin ada, tapi masih belum seberapa karena pemanfaatannya belum ini masih di pakai pak Men Kiong. Jadi InsyaAllah di sana tadi pelabuhan pengumpan lokal kemudian nanti disini kita bicarakan dengan ASDP bagaimana nanti," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL