Horee Pekan Ini THR ASN dan PHL di Kota Pangkalpinang Cair

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 05 Mei 2021 | 14:02 WIB
Lokal
Caption: Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)
Caption: Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pekerja harian lepas (PHL) Pemkot Pangkalpinang sudah dalam proses dan segera dicairkan.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Syafaruddin memastikan pencarian THR tahun 2021 akan diberikan sebelum pada hari H Lebaran.

"Jadi sudah dalam prosesnya ya, karena memang dari sudah keluar aturan dari petunjuknya. Diperkirakan pada hari-hari ini atau minggu ini baik untuk PHL maupun ASN. Pokoknya sebelum lebaran THR ini sudah dicairkan," katanya, Rabu (5/5/2021).

Menurut Syafaruddin, proses pencairan THR ini akan cepat diterima apabila semakin cepat setiap OPD mengusulkan pencairan THR tersebut.

"Akan kita proses semuanya, terutama untuk yang PHL, itu semakin cepat OPD mengusulkan maka semakin cepat diproses," ujarnya.

"Anggaran yang disiapkan untuk ASN sebesar Rp 13 miliar. Untuk PHL sekitar Rp 6 miliar," katanya.

Besaran THR 2021 yang akan diterima oleh PNS adalah sebesar satu bulan gaji sesuai pada bulan April atau terdiri atas gaji pokok dan beberapa tunjangan melekat seperti tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga. 

Sementara itu, kata Syafaruddin, besaran THR yang akan diterima oleh PHL yaitu sebesar Rp 1 juta atau menurun dari tahun sebelumnya.

"Sementara untuk honorer sesuai dengan Perwako itu ditetapkan sebesar Rp 1 juta. Ya, sebelumnya Rp 1,2 juta, ya karena mengingat terkait dengan refocusing dan penyesuaian sesuai dengan keuangan daerah," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL