Kasus Penggelapan Balok Timah PT MSP, 22 Karyawan Diamankan

Dwi H Putra    •    Rabu, 05 Mei 2021 | 15:56 WIB
Lokal
ilustrasi balok timah. (IST)
ilustrasi balok timah. (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Penyidikan kasus penyalahgunaan jabatan dan penggelapan balok timah yang dilakukan sejumlah karyawan PT Mitra Stania Prima (MSP) masih terus berlanjut. 

"Hingga saat ini penyidikan dan penyelidikan masih berjalan, beberapa pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan  melalui Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, Rabu (5/5/2021). 

"Sampai saat ini sudah 22 orang yang diamankan dan dimintai keterangan, sebanyak 20 orang dari bagian produksi dan dua orang security," ujarnya.

Lanjutnya penyidikan dilakukan dua unit yakni Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) dan Unit Tindak Pidana Umum (Pidum), sehingga gelar perkara juga dilaksanakan kedua unit di lapangan. 

"Penyidikan untuk didalam pabrik dilakukan Tipiter sedangkan diluar pabrik dipegang Pidum," jelas Kasat Reskrim. 

Diketahui karyawan dan security yang bekerja di PT MSP diamankan Polres Bangka, para pelaku diduga melakukan penggelapan jabatan dengan melakukan mengambil sejumlah balok timah perusahaan. 

Selain 22 karyawan, Polres Bangka juga mengamankan barang bukti sebanyak sebesar 500 kilogram balok timah.

Dari keterangan sejumlah karyawan kepada penyidik, mereka yang bekerja dalam satu shif ikut andil dalam kegiatan tersebut, mulai dari memasak dan membentuk timah dalam bentuk balok. 

Kemudian balok timah dipindahkan ke ruangan tersembunyi, lalu dilempar ke luar pagar perusahaan, hingga diangkut menggunakan mobil ke tempat salah seorang pelaku. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL