Saparlan dan Suryatun Terima Bantuan PT Timah

Caption: PT Timah menyalurkan bantuan kepada warga. (IST)
Caption: PT Timah menyalurkan bantuan kepada warga. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com PT Timah Tbk menyalurkan bantuan biaya pengobatan dan alat penunjang kesehatan bagi Saparlan (60) warga Kota Pangkalpinang dan Suryatun (70) warga Desa Batu Belubang, Bangka Tengah. 

Sektor kesehatan menjadi salah satu perhatian PT Timah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya bantuan sosial kesehatan, di bidang kesehatan PT Timah juga rutin mendatangi warga untuk memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk. 

Maimunah, istri Saparlan mengatakan suaminya sudah sekitar enam bulan menderita sakit, bahkan bagian tubuhnya harus diamputasi. Suaminya sudah kesulitan untuk berjalan sehingga membutuhkan kursi roda. Namun, kondisi ekonomi yang kurang beruntung, membuat mereka tak bisa membeli kursi roda. 

“Sudah tiga kali diamputasi, sekarang sudah susah untuk berjalan. Kemarin kami dipinjamkan kursi roda dari saudaranya Pak Dadang. Ini saja sudah sangat bersyukur kami,” katanya.

Bagi Ia dan keluarganya dengan adanya bantuan kursi roda dari PT Timah sangat membantu suaminya. Sehingga mereka tak perlu lagi meminjam kursi roda. Baginya bantuan kursi roda ini akan memudahkan mobilitas suaminya. 

“Alhamdullillah dapat bantuan dari PT Timah, terimakasih banyaklah akhirnya kami punya kursi roda sendiri, enggak pinjam lagi. Terimakasih juga kepada tetangga yang sudah membantu, ikhtiar untuk mengajukan kursi roda ke PT Timah bisa terealisasi,” katanya. 

Penerima bantuan biaya pengobatan Suryatun (70) warga Desa Batu Belubang mengatakan, dirinya sudah beberapa tahun belakangan menderita sakit, bahkan dirinya sudah tidak bisa lagi melihat dengan jelas. Selama ini, dirinya hanya mengandalkan pengobatan dari Puskesmas. 

“Terimakasih bantuan PT Timah sudah bantu biaya berobat, saya sudah enggak kelihatan karena sakit. Nanti uangnya dipakai untuk beli obat,” katanya sambal terbaring di kediamannya.

Anak Suryatun, Yuzi bersyukur mendapat bantuan dari PT Timah, pasalnya bantuan ini memang dibutuhkan ibunya. Orangtuanya memang sudah tak bisa berjalan sendiri karena penglihatan yang terganggu. 

Sementara itu, Kepala Desa Batu Belubang Dasih Tri Wulandari, mengapresiasi bantuan dari PT Timah bagi warganya. Sebelumnya PT Timah juga telah memberikan pelayanan kesehatan melalui mobil sehat dan juga bantuan sosial lainnya.

“PT Timah susah memberikan bantuan kepada warga kami, baru-baru ini PT Timah mendatangkan mobil sehat kepada masyarakat. Itu juga disambut antusias warga kami, belum lagi bantuan lainnya. Ini dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat kami,” katanya. (adv/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL