Bupati Bangka Barat Pastikan Tak Gelar Open House Lebaran Idul fitri

Chairul Aprizal    •    Kamis, 06 Mei 2021 | 10:26 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Barat, Sukirman. (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat, Sukirman. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --Patuhi surat edaran Mendagri, Bupati Bangka Barat H.Sukirman tidak menggelar open house dan halal bihalal saat lebaran Idulfitri nanti.

SE Mendagri Nomor : 800/2784/SJ tentang Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

SE yang terbit tanggal 4 Mei 2021 meminta Gubernur/Bupati/Wali Kota untuk melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama Bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021 dan,

Menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka hari raya idul fitri 1442 H/tahun 2021.

"Betul, contohnya gini kita kan ada acara kemarin Nuzulul Qur'an di Masjid Agung tapi karena menghormati SE itu maka kita tidak adakan," kata Sukirman usai Sidak Pasar dan Sejumlah Gudang Sembako di Muntok, Kamis (6/5/2021).

Sukirman menegaskan bahwa bersamaan dengan itu maka buka puasa bersama, open house, halal bihalal tidak juga akan diadakan sesuai dengan surat edaran.

"Kita ikuti lah semuanya. Kemudian tetap sampaikan kepada masyarakat permohonan maaf kami ketidaknyamanan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama," ujarnya.

Sukirman berharap pada Idul Adha nanti dapat normal kembali jika dalam target dua bulan ini masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama menjaga dan mengurangi penyebaran virus Covid-19.

"Kemudian untuk shalat idul Fitri itu tetap berjalan dianjurkan di lapangan berarti kalau enggak salah di gelora, panitia harus diperhatikan sehari sebelumnya perhatikan cuci tangannya yang flu dan batuk tolong jangan ikut," tuturnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL