Swab Antigen masal di Dua Kafe, Enam Orang Pengunjung Positif Covid-19

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 06 Mei 2021 | 01:02 WIB
Nasional
Enam orang warga Kota Pangkalpinang terdeteksi positif Covid-19 dari hasil tes swab antigen masal yang dilakukan Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang di dua kafe, Rabu (5/5/2021) malam.(hen/wb)
Enam orang warga Kota Pangkalpinang terdeteksi positif Covid-19 dari hasil tes swab antigen masal yang dilakukan Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang di dua kafe, Rabu (5/5/2021) malam.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Enam orang pengunjung kafe terdeteksi positif Covid-19 dari hasil tes swab antigen masal yang dilakukan Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang di dua kafe, Rabu (5/5/2021) malam.

Dari enam orang yang dinyatakan positif itu, empat orang diantara berasal dari Cafe Milenial dan dua orang berasal dari Pabs Cafe. Tracking tersebut berakhir hingga pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya ada sebanyak 223 orang muda mudi yang sedang asyik nongkrong mendadak menjalani swab masal di dua cafe tersebut.




Sementara itu, keenam orang yang dinyatakan positif itu langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). 

"Hari ini sudah diperiksa sebanyak 223 orang dari dua tempat, didapatkan enam orang yang positif hasil antigen. Sehingga enam orang tersebut kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Swab antigen masal dilakukan lantaran angka penyebaran terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang terjadi peningkatan kasus.

"Kita melakukan ini karena saat ini Kota Pangkalpinang trend terkonfirmasi positif Covid-19 naik, Provinsi Bangka Belitung saat ini peringkat kedua nasional penambahan terkonfirmasi positif," kata Hakim. 

Selain itu, Hakim menyebutkan dilakukan tracking itu membuktikan ternyata di sekitar orang-orang tersebut ada yang terkonfirmasi positif.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi," ujarnya.(hen/wb) 







TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL