Pelindo II dan ACT-MRI Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 07 Mei 2021 | 00:32 WIB
Lokal
PT Pelabuhan Indonesia II bersinergi dengan ACT Bangka menyalurkan 500 paket sembako pada masyarakat prasejahtera yang ada di Wilayah Pulau Bangka.(ist)
PT Pelabuhan Indonesia II bersinergi dengan ACT Bangka menyalurkan 500 paket sembako pada masyarakat prasejahtera yang ada di Wilayah Pulau Bangka.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Momentum Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Terlebih di tahun ini merupakan bulan Ramadan kedua dengan kondisi pandemi. Pandemi ini tentu saja mempengaruhi berbagai kalangan kehidupan masyarakat dan tentu saja perlu adanya ikhtiar untuk saling menguatkan.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan PT Pelabuhan Indonesia II ikut berkontribusi dalam ikhtiar saling menguatkan dibulan Ramadhan ini. PT Pelabuhan Indonesia II bersinergi dengan ACT Bangka menyalurkan 500 paket sembako pada masyarakat prasejahtera yang ada di Wilayah Pulau Bangka. Kegiatan ini merupakan program kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) bagi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. 

“Paket Sembako Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan IPC setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 500 paket sembako yang berisi beras, gula, susu, minyak, kecap, tepung terigu, dan telur telah kami serahkan kepada ACT Bangka untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkap Ramadhan, Kepala Bagian Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pelabuhan Indonesia.  

Pendistribusian kebaikan hasil kolaborasi ini mencakup empat kabupaten/kota di Wilayah Bangka, yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Bangka Tengah melalui Operasi Pangan Gratis, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR). 

Saat pendistribusian paket sembako, Ramadhan menambahkan mereka mempercayakan pendistribusian paket sembako ini kepada Aksi Cepat Tanggap Bangka dikarenakan mereka yakin bahwa ACT Bangka akan mendistribusikan paket sembako ini kepada masyarakat yang tepat sasaran. Selain itu, Ramadhan juga berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Hingga hari ini paket sembako ini telah disalurkan di beberapa wilayah Pulau Bangka, seperti Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah, Pemukiman Bantaran sungai PT Dok Kapal Pangkal Balam Kota Pangkalpinang, Rusunawa Pangkal Arang Kota Pangkalpinang, Air Mawar Kota Pangkalpinang, dan Desa Rajik Kabupaten Bangka Barat. 

“Alhamdulillah, paket sembako ini telah kami salurkan ke beberapa wilayah Pulau Bangka dan Insya Allah pembagian paket sembako ini akan terus dilanjutkan ke daerah-daerah lainnya yang sudah dijadwalkan,” ungkap  Tim Program ACT, Raffles. 

Dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka, ACT berkomitmen menyalurkannya ke orang yang tepat. “Saat ini Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka sudah ada diseluruh kabupaten/kota di Wilayah Pulau Bangka, tentu saja hal ini sangat membantu pendistribusian paket pangan ini tepat sasaran,” ungkap Arinda, Head Of Volunteer MRI Bangka. 

ACT Bangka hingga saat ini terus mendistribusikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR). Gerakan yang digaungkan sejak beberapa hari menjelang Ramadan itu telah menyasar berbagai kalangan di banyak daerah di Wilayah Bangka. Hingga akhir Ramadan nanti, ikhtiar terbaik ini bakal terus mengalir, khususnya menemani warga prasejahtera di momen Ramadan dan pandemi ini.(ril/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL