Jelang Lebaran, Omzet Lovemart Muntok Bisa Capai Rp 60 Juta/Hari

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 08 Mei 2021 | 13:05 WIB
Ekonomi
Para anak yatim yang diajak berbelanja sepuasnya di Lovemart Muntok.(rul/wb)
Para anak yatim yang diajak berbelanja sepuasnya di Lovemart Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pusat Perbelanjaan Lovemart Muntok diperkirakan mampu meraup keuntungan lebih sekitar 10-20% menjelang lebaran lantaran  banyak masyarakat di Muntok dan sekitarnya yang belanja.

Owner Lovemart, Rudi menyampaikan peningkatan omset penjualan dibandingkan dari kondisi normal. Dalam kondisi normal saja Lovemart dapat meraup omset sekitar 40-50 Juta rupiah perhari.

"Iya ada peningkatan sedikit untuk menutupi kekurangan-kekurangan dan penurunan di bulan sebelumnya karena pandemi ekonomi kita sulit, juga pekerja banyak yang di PHK" Ucapnya.

Sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan makan minum dan pecah belah di Muntok, Bangka Barat yang terbilang besar dibandingkan lainnya, Lovemart menjadi target utama warga sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Sekarang karena semua komoditi seperti karet, timah, dan lain-lain itu ada peningkatan penjualan dan harganya naik, sepuluh persen dari normal lah," tutur Rudi. 

Rudi menyebutkan usaha retailnya pada hari normal biasa omset mencapai Rp 40-50 juta tetapi menjelang lebaran mengalami peningkatan 10-20 persen.

"Dalam sebulan ini ada peningkatan ya sekitar 10 sampai 20 persen jadi mungkin Rp 60 juta lah, kurang lebih yang dijual kebutuhan sehari-hari lah dan ada pecah belah sedikit," imbuh Rudi. 

Ditengah wabah pandemi Covid-19 Lovemart juga menerapkan Protokol Kesehatan seperti wajib masker dan pembatasan antara penjual dan pembeli di meja kasir.(rul/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL