Kapolda Babel Batal Kunjungi Jalur Penyeberangan Gelap Sukadamai-Palembang

Aston    •    Sabtu, 08 Mei 2021 | 21:55 WIB
Lokal
Jalur penyeberangan dari Sukadamai ke OKI, Sumatera Selatan.(as/wb)
Jalur penyeberangan dari Sukadamai ke OKI, Sumatera Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan ke beberapa pelabuhan yang ada di beberapa wilayah guna memastikan tidak ada lagi aktivitas pengangkutan penumpang, Sabtu (8/5/2021). 

Jalur penyeberangan gelap alias ilegal di Sukadamai Toboali Bangka Selatan masuk dalam agenda kunjungan kapolda. Namun, Kapolda batal berkunjung ke Sukadamai guna melihat jalur penyeberangan yang digunakan untuk mengangkut penumpang dari Sukadamai ke Palembang dan sebaliknya tersebut. 

Helikopter kapolda  semulanya dijadwalkan mendarat sekitar pukul 13.00 WIB di lapangan Pantai Laut Nek Aji. Dan terpantau Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto bersama perwira dan anggota pengamanan telah menunggu kehadiran helikopter kapolda.

Namun, tiba-tiba helikopter yang ditumpangi kapolda dikabarkan batal mendarat di lapangan Pantai Nek Aji. Ternyata ada perubahan jadwal, yang mana Kapolda mendarat di Pelabuhan Sadai. Hal itu pun membuat kapolres dan para perwira bergegas menaiki mobil menuju Pelabuhan Sadai. 

Informasinya kapolda terlebih dulu mendarat di Pelabuhan Sadai kemudian lanjut berkunjung ke dermaga penyeberangan ilegal di Sukadamai. Hanya saja, rencana tersebut dibatalkan. 

Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto dikonfirmasi mengatakan alasan pembatalan kunjungan Kapolda  ke Sukadamai, lantaran waktu yang sudah tidak memungkinkan lagi. 

" Koba hujan jadi sedikit tertunda ke sini. Sore ada acara Polda jadi hanya bisa ke Sadai saja," kata AKBP Agus Siswanto.(as/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL