Kasus Covid-19 Meningkat, Anggota DPRD Babel Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 09 Mei 2021 | 17:23 WIB
Lokal
Caption: Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Firmansyah Levi. (IST)
Caption: Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Firmansyah Levi. (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com --  Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Firmansyah Levi gencar menyebarluaskan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

"Hari ini sengaja kita mengundang masyarakat untuk hadir dalam kegiatan ini agar mereka memahami adanya Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka menekan pandemi COVID-19 yang sedang merebak di Babel," kata Firmansyah Levi saat menyapa masyarakat tambang 23 di Sungailiat, Sabtu (8/5/2021).

Ia mengatakan, penyebarluasam Perda Nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan upaya DPRD Babel merangkul masyarakat di Kabupaten Bangka, untuk turut menekan lonjakan pasien COVID-19 di daerah itu.

"Saat ini Babel dalam kondisi darurat Covid-19, karena kemarin Babel menjadi urutan tertinggi kedua di Indonesia untuk penyebaran Covid-19. Kabupaten Bangka menjadi salah satu daerah rawan atau masuk zona merah, dimana pasien Covid-19 semakin bertambah," katanya. 

Oleh karena itu Komisi III DPRD Babel gencar melakukan penyebarluasan Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ini, agar masyarakat peka dan tidak menganggap remeh pandemi Covid-19.

"Ini salah satu upaya kami dalam menekan penyebaran Covid-19. Selain menyiapkan alokasi anggaran untuk penanganan pasien, kami juga melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19," katanya.

Menurut Firmansyah, partisipasi dan kepedulian masyarakat sangatlah penting dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Oleh karena itu masyarakat harus bisa menerapkan protokol kesehatan dimanapun mereka berada.

"Masyarakat harus benar-benar paham dan dapat menjalankan protokol keaehatan dengan benar. Jauhi kerumunan, jaga jarak dan rajin cuci tangan," ujarnya.

Kegiatan penyebarluasan Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ini dihadiri lima puluh peserta, yakni masyarakat tambang 23 kelurahan Surya 2 Timur, Sungailiat, Kabupaten Bangka.( rill/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL