Pantau Pelabuhan Tanjung Kalian, Erzaldi Bakal Tambah GeNose

Chairul Aprizal    •    Senin, 10 Mei 2021 | 15:01 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda dan Danrem 045/Gaya meninjau arus penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/05/2021). (rul/wb)
Caption: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda dan Danrem 045/Gaya meninjau arus penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/05/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda dan Danrem 045/Gaya meninjau arus penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/05/2021).

Erzaldi menerangkan, hasil pantauannya dalam situasi pelarangan mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok situasinya terkendali dan tidak ada penumpang yang mencoba untuk mudik.

"Mudah-mudahan InsyaAllah alat G-Nose kita nambah karena kita pesen lagi. ada kurang sekitar sebelas ya memang kita mau peruntukkan di Pelabuhan Muntok ini untuk mengantisipasi arus balik," ucapnya.

Erzaldi menyebutkan penambahan GeNose itu untuk antisipasi masyarakat pada arus balik yang saat mudik lebih awal sebelum diberlakukan pelarangan mudik pada tanggal 6 Mei 2021.

"Apapun alasannya, karena mereka mudik dan kesini konsekuensinya mereka harus kita GeNose dan GeNosenya berbayar Rp 25 ribu," tutur Gubernur.

Ia menegaskan, apapun alasan baik karena PHK ataupun pulang kampung dan upayanya untuk tetap mencoba menyeberang saat ini tetap akan ditolak dan disuruh kembali.

"Kan tidak boleh, tidak boleh dia harus pulang dulu, enggak ada yang boleh menyeberang mau alasan apapun kecuali meninggal dan tugas," sebutnya.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyambut baik niat Gubernur akan menambah GeNose di Pelabuhan Tanjung Kalian untuk antisipasi arus balik yang merupakan pintu masuk Bangka Belitung khususnya Bangka Barat.

"Persoalan pak Gub datang kesini hal positif, kita lihat berkenaan dengan dukungan Provinsi mengenai GeNose dan sebagainya, mudah-mudahan kerjasama ini bisa jauh lebih baik lagi antara Pemkab Bangka Barat dan Provinsi," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL