Tak Ada Petugas Kebersihan, Warga Toboali Buang Sampah di Jalan

Aston    •    Selasa, 11 Mei 2021 | 23:25 WIB
Lokal
Sampah yang dibuang warga di jalan.(as/wb)
Sampah yang dibuang warga di jalan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Pemandangan Jalanan Kota Toboali Bangka Selatan tepatnya di Jalan Mayor Syafrie Rachman atau Kampung Baru Kelurahan Tanjung Ketapang, dipenuhi sampah, Selasa (11/5/2021) petang. 

Tumpukan sampah yang diletakkan di  wadah seperti drum, ember dan adapula hanya menggunakan plastik terlihat dibuang ke jalan raya. Tak ayal, kondisi lalu lintas tengah ramai jelang berbuka puasa itu sempat menghambat lalu lintas bahkan membuat sedikit kemacetan. 

Diketahui ternyata sampah-sampah tersebut memang sengaja dibuang warga ke badan jalan. Penyebabnya ialah tidak adanya petugas kebersihan yang mengambil sampah warga sekitar. 

Iswati, ibu rumah tangga kepada wowbabel.com mengatakan sampah-sampah sengaja mereka buang ke jalan, lantaran tidak adanya petugas  mengambil sampah warga sekitar.

"Sudah tiga hari tidak ada mobil kebersihan  mengambil sampah kami,  sampah sudah banyak menumpuk. Padahal mobil sampah ada lewat sini tapi gak mau berhenti ngambil sampah kami, gak tau kenapa," kata  Iswati. 

Kecewa tidak ada petugas mengambil sampah, akhirnya warga sengaja membuang sampah ke jalanan agar mendapat perhatian pemerintah.(as/wb) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL