PT Timah Tbk Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Bangka dan Bangka Selatan

ADVERTORIAL    •    Rabu, 12 Mei 2021 | 10:14 WIB
Lokal
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi rumah ibadah Kepada Yayasan Masjid Baiturrahman Air Kantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Musala Al Muslimin  Batu Kapur, Kelurahan Ketapang, Bangka Selatan. (ist)
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi rumah ibadah Kepada Yayasan Masjid Baiturrahman Air Kantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Musala Al Muslimin Batu Kapur, Kelurahan Ketapang, Bangka Selatan. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi rumah ibadah Kepada Yayasan Masjid Baiturrahman Air Kantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Musala Al Muslimin  Batu Kapur, Kelurahan Ketapang, Bangka Selatan.

Bantuan berupa uang tunai diberikan kepada pengurus masjid dan musala agar dapat merenovasi masjid dan musala yang rusak. PT Timah kerap menyalurkan bantuan ke rumah ibadah agar jemaah semakin nyaman dalam beribadah.

Kepala Yayasan Masjid Baiturahim Basuki mengatakan, Masjid Baiturrahman rusak kubahnya akibat diterpa angin kencang dan juga petir. Sehingga membuat plafon menjadi rusak serta bocor.

“Hujan besar tempo hari ditambah petir jadi kubahnya hancur, plafon rusak. Kalau hujan jadi bocor. Makanya ini perlu direnovasi, sehingga tidak mengganggu jemaah yang melaksanakan ibadah. Apalagi saat ini Bulan Ramadan,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya sudah dilakukan perbaikan menggunakan dana masjid, Ia bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah, sehingga dana masjid bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

“Alhamdullillah, masjid ini kan juga asetnya PT Timah yang saat ini bisa menampung ratusan jemaah, Ibadah Ramadan juga tetap dilaksanakan. Karena kemarin kami perbaiki pakai uang masjid dulu, setelah ada bantuan PT Timah ini sangat bersyukur sekali,” katanya.

Ia berharap, PT Timah nantinya dapat terus membantu rumah ibadah, menurutnya yayasan ini juga pernah dibantu oleh anak perusahaan PT Timah Tbk yakni PT DAK.

“Semoga PT Timah tetap jaya jadi bisa lebih banyak bantu rumah ibadah dan kami juga pernah dibantu PT DAK bantuan soundsystem,” tukasnya.(adv/*) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL