Adit dan Yogi Sengaja Ke Pangkalpinang untuk Mencuri Motor

Tim_Wow    •    Senin, 17 Mei 2021 | 11:38 WIB
Lokal
Adit dan Yoga, warga asal Palembang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang.(ist)
Adit dan Yoga, warga asal Palembang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Dua warga asal Palembang yakni Yogi (33) dan Adit (25) dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, Minggu (16/5/2021) sore di sebuah rumah kawasan Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah.

Baca Juga: Dua Pencuri Sepeda Motor Asal Palembang Dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang di Sungaiselan

Keduanya menjadi buruan aparat kepolisian lantaran diduga terlibat pencurian sepeda motor di beberapa daerah Bangka Belitung. Tak hanya berusaha kabur, ternyata pelaku curanmor ini juga sempat mengajak salah satu anggota Tim Naga Polres Pangkapinang untuk adu jotos.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkapinang, AKP Adi Putra, penangkapan kedua pelaku curanmor ini tidak berjalan dengan mudah, butuh waktu yang tidak sedikit dalam mengejar pelaku yang kerap berpindah tempat untuk menghindari kejaran pihak kepolisian. 

Saat melakukan penyergapan di sebuah rumah kawasan Sungaiselan, Tim Buser Naga menemukan kunci T yang disembunyikan pelaku di dalam ember. Sehingga Adit dan Yogi tak bisa berkilah.

Dihadapkan Tim Buser Naga keduanya mengaku memang berniat mencuri sepeda motor di Kota Pangkalpinang. 

"Kami ke Pangkalpinang menumpang truk, tiba di Pangkalpinang kami jalan kaki untuk mencari sepeda motor yang akan menjadi target kami," tutur Yogi kepada penyidik Polres Pangkalpinang. 

Setelah mendapatkan target sepeda motor yang hendak dicuri, pelaku mengeluarkan kunci T  untuk merusak kunci dan stang motor.

"Setelah berhasil kami langsung pulang ke Sungai Selan dengan membawa motor curian , sambil menunggu pembeli motor tersebut kami simpan,"kata Yogi tertunduk lesu.

Saat ini kedua pencuri sepeda motor ini telah diamankan di Polres Pangkalpinang bersama sejumlah barang bukti yakni satu unit sepeda motor Honda Beat warna pink dan Yamaha Vega ZR warna biru, kunci T, handphone dan sebilah pisau.(wb)




MEDSOS WOWBABEL