Dua Pencuri Sepeda Motor Asal Palembang Dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang di Sungaiselan

Tim_Wow    •    Senin, 17 Mei 2021 | 11:22 WIB
Lokal
Adit dan Yoga, warga asal Palembang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang.(ist)
Adit dan Yoga, warga asal Palembang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Dua warga asal Palembang yakni Yogi (33) dan Adit (25) dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, Minggu (16/5/2021) sore di sebuah rumah kawasan Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah.

Keduanya menjadi buruan aparat kepolisian lantaran diduga terlibat pencurian sepeda motor di beberapa daerah Bangka Belitung. Diantaranya mencuri motor milik Panita Zakat Fitrah Masjid Al Karomah, Kelurahan Keramat, yakni Harwan  pada 10 Mei 2022 lalu. 

Baca Juga: Adit dan Yogi Sengaja Ke Pangkalpinang untuk Mencuri Motor

Ketika itu Harwan yang sedang bertugas menerima zakat baru mengetahui sepeda motor Vega ZR miliknya yang di parkir di halaman masjid tersebut hilang sekitar pukul 17.10 WIB.

Kedua pelaku juga diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor Honda Beat di kawasan Girimaya Kota Pangkalpinang dan Honda Scoopy di Desa Sungkap, Bangka Tengah. 

Tim Buser Naga yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra dan Aipda Rudi Kiai, melakukan pengejaran mulai Rabu (12/5/2021) bertepatan dengan malam perayaan Idul Fitri 1424 H. 

Pada hari keempat, Tim Buser Naga mendapat informasi jika Yogi dan  Adit berada di sebuah rumah kawasan Sungaiselan. Tanpa membuang waktu tim langsung menuju Sungaiselan.

Polisi berhasil mengamankan Adit sekitar pukul 16.00 WIB di pinggir  Jalan Sungaiselan. Namun sebelumnya Adit berusaha kabur saat hendak ditangkap, sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas di betis kaki kanan.

Dari hasil interogasi, Adit mengaku telah mencuri sepeda motor bersama rekannya yakni Yogi yang merupakan resipis dan DPO (Daftar Pencarian Orang) dalam kasus Curanmor.

Tim langsung bergerak ke sebuah rumah yang diduga sebagai tempat persembunyian Adit dan Yogi selama ini. Saat dilakukan penggerebekan, ternyata Yogi mencoba melawan dan melarikan diri dari sergapan polisi. Yogi juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian betis kaki kiri.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, kepada wartawan membenarkan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian sepeda motor yang meresahkan warga.

"Alhamdulillah, pada pukul 16.00 WIB resipis pelaku curanmor berasal dari Palembang yang melakukan pencurian lintas kabupaten/kota di Bangka Belitung, saat ini masih kami kembangkan dan mengamankan hasil-hasil curanmor kedua pelaku ini," beber Adi Putra. 

Adi Putra mengungkapkan pihaknya melakukan pengejaran sejak 12 Mei 2021 atau pada saat malam Idul  Fitri 1424 H , karena pihaknya mendapat informasi bahwa motor curian akan dibawa keluar Pulau Bangka. 

"Kami harus melakukan tindakan tegas dan terukur, karena pada saat akan ditangkap dua pelaku melawan dan membahayakan keselamatan petugas," tegas Adi Putra.

Turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna pink dan Yamaha Vega ZR warna biru, kunci T, handphone dan sebilah pisau.(wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE