Tweet Elon Musk Bikin Harga Bitcoin Merana

Tim_Wow    •    Senin, 17 Mei 2021 | 10:29 WIB
Ekonomi
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --Harga Bitcoin langsung jatuh setelah cuit orang kaya dunia Elon Musk di tweeter jika Tesla tidak menerima bitcoin untuk pembelian mobil. Akibatnya harga bitcoin diperdagangkan di bawah USD 45.000 atau sekitar Rp647,36 juta pada Minggu (16/5/2021) waktu New York. 

Padahal tiga bulan terakhir harga bitcoin gila-gilaan menembus Rp942 juta.Tweet CEO Tesla Elon Musk menanggapi komentar seorang pendukung cryptocurrency yang blak-blakan, menyarankan Tesla mempertimbangkan atau mungkin menjual kepemilikan bitcoin-nya.

Musk menanggapi akun Twitter yang belum perifikasi bernama @CryptoWhale, yang mengatakan, "Penggemar bitcoin (Bitcoiners) akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan #Bitcoin mereka". 

Musk menjawab "benar " tanpa merinci apakah Tesla menjual kepemilikan bitcoin-nya. Pada 12 Mei, Musk melalui akun tweeter mengatakan Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil. Dia akan menggunakan bitcoin untuk transaksi segera setelah transisi penambangan bitcoin berubah ke energi yang lebih berkelanjutan, bukan energi fosil.

Padahal tweet bos Tesla telah membantu mendorong keuntungan berlipat mata uang digital, diantaranya bitcoin dalam beberapa bulan terakhir. Tiba-tiba minggu lalu cuitan Musk memicu penurunan 17% nilai cryptocurrency. Musk mengatakan pelanggan perusahaannya tidak dapat menggunakan bitcoin untuk membeli mobil. (wb)



MEDSOS WOWBABEL