BKPSDM Pangkalpinang Segera Umumkan Formasi CPNS dan P3K 2021

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 19 Mei 2021 | 20:01 WIB
Lokal
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal.(hen/wb)
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang bakal mengumumkan secara terbuka tahapan pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan P3K dalam waktu dekat.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal menyebutkan pembukaan seleksi CPNS TA 2021 akan dilaksanakan berbarengan dengan P3K.

"Berbarengan dengan P3K, tapi khusus guru. Setelah hari H akan kami rilis atau umumkan secara terbuka untuk jurusan, formasinya, jumlahnya dan syarat syaratnya," ujarnya kepada Wow Babel, 

"Jadi besok itu kita mulai pengerahan teknis dari BKN Palembang, jadi di situ akan dijelaskan secara teknis terkait tata cara seleksi, mulai dari P3K sampai CPNS," kata Fahrizal.

Menurutnya, formasi terbanyak untuk CPNS akan didominasi oleh Kesehatan dan Teknis. Sedangkan untuk P3K atau pendidikan diisi guru K2 yang terdaftar pada Dapodik Kemendikbud. 

Sedangkan untuk jadwalnya sendiri, menurut Fahrizal, berdasarkan informasi yang telah beredar akan dimulai pada akhir Mei 2021 mendatang. 

"Pendaftaran kurang lebih pada 30-31 Mei 2021.Untuk mekanisme pendaftarannya kurang lebih masih sama, online, SSCN, namun ada P3K akan sedikit berbeda," ujarnya.

Sementara itu, dokumen utama yang harus disiapkan para peserta yaitu diantaranya melihat formasi yang akan dilamar maupun kualifikasi pendidikan. 

"Nah, pastikan ijazah sudah tersedia, misalkan untuk tenaga kesehatan kan ada STR, nanti STR itu sudah link secara online. Kemudian surat lamaran," tukas Fahrizal.(hen/wb) 




MEDSOS WOWBABEL