Ini Jumlah Kuota CPNS dan P3K yang Diajukan BKPSDM Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 19 Mei 2021 | 20:57 WIB
Lokal
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal.(hen/wb)
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang telah mengusulkan formasi serta kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan P3K untuk di Kota Pangkalpinang. 

"Kemarin kita mengajukan sekitar tiga ratusan untuk P3K, CPNS itu sekitar lima ratusan," ujar Kabid  Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal, Rabu (19/5/2021).

"Setelah hari H akan kami rilis atau umumkan secara terbuka untuk jurusan, formasinya, jumlahnya dan syarat syaratnya," lanjut Fahrizal.

Menurutnya, formasi terbanyak untuk CPNS akan didominasi oleh Kesehatan dan Teknis. Adapun pembukaan seleksi CPNS 2021 akan dilaksanakan berbarengan dengan P3K.

Fahrizal menyebut formulasi CPNS tahun ini akan dilakukan sama pada pada tahun sebelumnya. Untuk CPNS akan dilaksanakan dua kali tes, yakni tahap SKD dan SKB.

"Lalu diambil tiga besar per formasi atau tiga kali tiga, kemudian baru di tahap SKB," ungkapnya.

BKPSDM Kota Pangkalpinang, kata Fahrizal, akan berkoordinasi dengan BKN Palembang mengenai teknis maupun tata cara terkait seleksi P3K dan CPNS tersebut.

Sementara itu, dokumen utama yang harus disiapkan para peserta yaitu diantaranya melihat formasi yang akan dilamar maupun kualifikasi pendidikan. 

"Nah, pastikan ijazah sudah tersedia, misalkan untuk tenaga kesehatan kan ada STR, nanti STR itu sudah link secara online. Kemudian surat lamaran," ujar Fahrizal.

Sedangkan untuk jadwalnya sendiri, menurut Fahrizal, berdasarkan informasi yang telah beredar akan dimulai pada akhir Mei 2021 mendatang. 

"Lokasi untuk CPNS itu di UPT BKN, untuk P3K karena menggunakan CAT-UNBK Kementerian Pendidikan biasanya akan dilaksanakan di SMP 2, rencananya," tukas Fahrizal.(hen/wb) 



MEDSOS WOWBABEL