Kejari Bangka Barat Paling Siap Menuju Zona Integritas WBBM

Chairul Aprizal    •    Kamis, 20 Mei 2021 | 15:40 WIB
Lokal
Caption: Rombongan tim penilai melakukan penilaian ke Kejari Bangka Barat dalam persiapan menuju zona integritas WBBM, Kamis (20/05/2021). (rul/wb)
Caption: Rombongan tim penilai melakukan penilaian ke Kejari Bangka Barat dalam persiapan menuju zona integritas WBBM, Kamis (20/05/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bangka Belitung DT Sidabutar selaku Ketua Tim Penilai Daerah menyebutkan, Kejari Bangka Barat paling berpeluang meraih WBBM dibandingkan Kejari lainnya karena memiliki inovasi sehingga yang paling siap.

Rombongan tim penilai melakukan penilaian ke Kejari Bangka Barat dalam persiapan menuju zona integritas WBBM, Kamis (20/05/2021).

"Dari kegiatan itu kami mencari bukti video videonya, mencari kebenaran khusus Bangka Barat inovasi pengembangan banyak sekali itu ternyata lebih dari satu inovasi," ucapnya.

Ketua Tim Penilai Daerah menyebutkan inovasi yang dimiliki oleh Kejari Bangka Barat lebih banyak dari yang dibutuhkan, sehingga diminta untuk disederhanakan dengan waktu tapi tetap tidak mengurangi nilainya.

"Disederhanakan tetapi tidak meninggalkan segala perubahan yang baik, ada enam area perubahan keenam-enamnya harus dimainkan kalau kemarin WBK dari yang belum menjadi ada kalau WBBM ini adalah pengembangan menuju yang lebih baik," terangnya.

Untuk hasil ditentukan oleh Menpan RB, tetapi hasil penilaian akan disampaikan oleh tim penilai internal tingkat pusat yaitu Kejaksaan Agung untuk perifikasi sebelum disampaikan ke Menpan RB.

"Kejari Bangka Barat adalah yang keempat dinilai, yang sudah itu dinilai Kabupaten Bangka Selatan, Bangka, Pangkalpinang, kalau yang sudah WBBM baru Belitung, yang lain WBK tapi yang belum WBK itu Bangka Tengah dan Bangka. Penilaian WBBM terus dievaluasi setiap dua tahun sekali," pungkas Nur Rohman. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL