TI Selam dan PIP di Sukadamai Terciduk Petugas Kerja Malam Hari

Aston    •    Senin, 31 Mei 2021 | 12:47 WIB
Lokal
Para penambang ilegal nekad  bekerja pada malam hari di Perairan laut Sukadamai Toboali Bangka Selatan. Alhasil sebanyak empat unit tambang diamankan aparat  Polres Basel, Minggu (30/5/2021) malam. (ist)
Para penambang ilegal nekad bekerja pada malam hari di Perairan laut Sukadamai Toboali Bangka Selatan. Alhasil sebanyak empat unit tambang diamankan aparat Polres Basel, Minggu (30/5/2021) malam. (ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Para penambang ilegal nekad  bekerja pada malam hari di Perairan laut Sukadamai Toboali Bangka Selatan. Alhasil sebanyak empat unit tambang diamankan aparat  Polres Basel, Minggu (30/5/2021) malam. 

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan ada sebanyak empat unit tambang ilegal yang diamankan terdiri dari tiga unit tambang ilegal jenis TI selam dan satu unit  tambang Ponton Isap Produksi (PIP). 

"Kami juga mengamankan satu unit motor laut jenis pompong dan satu unit speed boat kayu atau speed lidah," ungkap AKP Surtan, Senin (31/5/2021). 

Para pelaku penambang ilegal tersebut tertangkap tangan oleh aparat kepolisian yang tengah melakukan patroli di Perairan Laut Sukadamai dan sekitarnya. Para pelaku nekad beraktivitas pada malam hari guna menghindar dari pantauan aparat keamanan yang terus gencar melakukan penertiban. 

Para penambang itu diamankan sekitar pukul 23.00 WIB. Barang bukti serta penambang diamankan petugas ke posko keamanan Pantai Nek Aji Toboali sementara para pelaku masih dalam pemeriksaan. 

Lanjut AKP Surtan, selama operasi penertiban tambang ilegal di Perairan Sukadamai yang dimulai Jumat (28/5/2021) pekan kemarin sudah ada enam ponton tambang yang diamankan. 

" Total ada enam ponton yang sudah kami amankan terdiri dari dua PIP dan empat TI Selam," tukasnya.(as/wb)






MEDSOS WOWBABEL