Kasus Covid-19 Menanjak, Satgas Covid-19 Bangka Belitung Kehabisan Anggaran

Hafiz Wow    •    Kamis, 03 Juni 2021 | 16:38 WIB
Lokal
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa.(fiz/wb)
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com – Sebulan terakhir jumlah kasus penularan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung terus menanjak signifikan. Namun mirisnya Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung mulai kehabisan anggaran.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan saat ini tidak ada sama sekali anggaran untuk Satgas Covid-19 Bangka Belitung.

"Jadi nol (anggaran--red), tidak ada," kata Mikron kepada Wow Babel, Kamis (3/6/2021).

Menurut Mikron, saat ini Satgas Covid-19 Babel membutuhkan anggaran untuk berbagai penanganan penyebaran Covid-19, seperti gaji petugas pengawasan dan pemantauan isolasi mandiri yang sudah mencapai lebih dari 1.000 pasien.

Selain itu, pihaknya juga membutuhkan suntikan anggaran untuk pemantauan di bandara dan pelabuhan. Pihaknya juga harus melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Mendagri No 12, yang berlaku mulai 1 hingga 14 Juni 2021 kedepan.

"Kita harus melaksanakan pemantauan, pengawasan, dan evaluasi terkait pelaksanaan PPKM di kabupaten/kota. Selain itu juga kan kita membentuk organisasi di tempat tersebut. Di situ kita butuh anggaran, nah kita belum ada anggarannya juga," terangnya.

Mikron juga menyebutkan anggaran tersebut juga diperlukan untuk memenuhi support kebutuhan di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 agar dapat bekerja maksimal.

"Pertama sih kita seharusnya memberikan dukungan penuh kepada Satgas ini," ujarnya.

"Anggaran refocusing kemarin kan kita harus bertanya kepada TAPD dialihkan kemana. Namun untuk saat ini Satgas belum ada anggaran, apakah dia ke kesehatan atau ke pemulihan ekonomi Babel, kita kurang paham," tukasnya.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE