Tiga Pelaku Pembobol Mesin ATM Mega Mart Sungailiat Terekam CCTV

Dwi H Putra    •    Jumat, 04 Juni 2021 | 12:02 WIB
Video Kite
Caption: Lokasi Pembobolan Mesin ATM di Mega Mart Sungailiat. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik empat bank diantaranya Bank Sumsel Babel, Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berlokasi di Mega Mart Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibobol maling, Jumat (4/6/2021).

Namun, dari empat ATM yang dibobol pelaku hanya dua ATM  yang uangnya berhasil dibawa kabur. Keempat ATM tersebut dalam keadaan rusak berat, dimana pintu besi luar bagian bawah ATM sudah berhasil dijebol.

Dari rekaman CCTV ada tiga pelaku yang kelihatan beraksi, diduga lebih dari tiga orang mengingat lokasi ATM yang berada di pusat keramaian tersebut tidak jauh dari pinggir jalan. 

Tidak itu saja, dari rekaman tersebut para pelaku terlihat profesional dalam melancarkan aksinya, bagaimana tidak hampir semua pelaku menggunakan penutup wajah, bersarung tangan serta menggunakan peralatan yang sudah dipersiapkan secara matang. 

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan petugas keamanan dari bank," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK di Sungailiat, Jumat (4/6/2021). 

"Semoga kasus ini cepat terungkap, mohon informasi dan kerjasama dari masyarakat jika ada melihat atau mengetahui aksi para pelaku," harapnya. 

Aksi pembobolan ATM di Mega Mart Sungailiat pun menjadi perhatian masyarakat sekitar dan yang melintas di lokasi. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL