Jelang Launching Lawang Beltim, Ini Persiapan Diskominfo Belitung Timur

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 09 Juni 2021 | 11:54 WIB
Lokal
Logo Lawang Beltim.go.id.(ist)
Logo Lawang Beltim.go.id.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Lawang Beltim merupakan pusat informasi yang hadir dengan menampilkan berbagai fitur dan layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah memantapkan dan mempersiapkan launching Lawang Beltim pada 10 Juni 2021.  

“Selama ini portal Pemkab Beltim sudah ada tapi kita akan ubah secara total, aplikasinya bernama Lawang Beltim.go.id. Lawang Beltim merupakan platform yang menampilkan berbagai informasi dan layanan yang dapat diakses oleh masyarakat dengan lebih mudah,” kata Gustaf Pilandra selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur, Selasa (09/6/2021).

Gustaf menjelaskan digitalisasi memperluas kesempatan dalam memperoleh informasi dimanapun dan kapanpun. Untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka  dan hak publik untuk memperoleh Informasi, Lawang Beltim dapat memberikan jawaban atas keinginan masyarakat.

“Lawang Beltim akan di Launching tanggal 10 Juni 2021 dan masyarakat bisa langsung mengakses untuk mendapatkan beragam informasi di berbagai sektor seperti berita-berita aktual, pariwisata Beltim, pelayanan perijinan, kesehatan, pertanian dan lain-lain hingga berita hoaks,” jelas Gustaf.

Dalam mengakses informasi melalui Lawang Beltim, selain bisa mendapatkan informasi,  masyarakat juga bisa berinteraksi.

“Perbedaan Lawang Beltim dengan yang sebelumnya adalah website ini bersifat dua arah dan masyarakat bisa berinteraksi dengan mudah," ujar Gustaf.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Belitung Timur, Duhri Hartono mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang launching Lawang Beltim. Menurutnya berbagai sarana dan fasilitas sudah dipersiapkan dan akan berkoordinasi dengan OPD-OPD di Beltim.

“Jelang launching (besok) kita sudah lakukan promosi dan publikasi ke masyarakat, seperti mencetak baliho,spanduk, brosur dan berbagai bentuk publikasi Lawang Beltim. Kita berharap adanya Lawang Beltim, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan. Untuk itulah ada satu lawang untuk semua informasi,” kata Duhri. (ver)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE