Retail Modern Kian Menjamur, Bupati Basel: Jangan Sampai Kita Tidak Ada

Aston    •    Rabu, 09 Juni 2021 | 17:05 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat berdiskusi. (as/wb)
Caption: Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat berdiskusi. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kian menjamurnya pendirian gerai retail modern minimarket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pulau Bangka mendapat perhatian dari Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid. 

Bupati nampaknya juga menginginkan adanya gerai retail modern di daerah setempat. Riza tak menampik kalau dirinya belum lama ini  telah melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan gerai retail modern, yakni Indomaret. Dalam pertemuan itu, menurut Riza bahwa Indomaret  menyampaikan keinginan mendirikan indomaret di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Pemerintah harus melek investasi jangan sampai kabupaten buka kami tidak, cuman kalau kabupaten lain sepuluh kita lima, jangan sampai enggak ada lah," kata Riza. 

Pembatasan menurut Riza bertujuan untuk melindungi pasar tradisional dan toko kelontong terhadap persaingan dengan retail modern.

"Disamping itu titiknya jangan sampai bersinggungan dengan masyrakat kecil," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pihak Indomaret juga bersedia melibatkan para pelaku usaha kecil menengah  (UMKM) untuk menjual produk UMKM lokal daerah setempat di gerai Indomaret. 

" Nanti mereka akan berikan pelatihan kepada UMKM rencananta tanggal 25 mendatang dan sudah saya disposisikan kepada Pak Sekda," tukasnya. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL