Tujuh Kepala Dinas Hasil Lelang Tak Kunjung Dilantik, Bupati Basel Isyaratkan Lelang Ulang

Aston    •    Rabu, 09 Juni 2021 | 16:05 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(as/wb)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid mengisyaratkan akan melelang ulang tujuh pejabat Jabatan Tinggi Pratama kendati sebelumnya telah selesai dilakukan seleksi terbuka. 

Menurut Riza, dirinya selaku bupati terpilih berhak melelang ulang pejabat kepala dinas hasil lelang oleh bupati sebelumnya. 

" Saya sudah ke BKN terkait itu dan Pak Bupati boleh melelang ulang karena sudah disiapkan oleh Kemendagri Undang-undang untuk melindungi bupati terpilih," ungkap Riza kepada wartawan, Rabu (9/6/2021)

Kendati tidak menyebutkan undang-undang yang dimaksud, namun Riza memastikan bahwa Kemendagri membuat undang-undang tersebut untuk memback-up bupati terpilih hasil Pilkada Tahun 2020. 

" Jadi ada Undang-undang memang disiapkan Kemendagri untuk membackup bupati  terpilih se-indonesia,” imbuh Riza.

Riza pun berikan isyarat akan melelang ulang tujuh pejabat kepala dinas yang sebelumnya dilelang pada zaman bupati terdahulu, yakni Justiar Noer. 

"Hasil lelang itu kan bupati lama. Bukan saya ini, cuman kami ternyata punya hak untuk melelang ulang," kata Riza

"Tapi saya liat lagi dan patokan saya kinerja. Kalau memang bisa bekerja saya gak perduli siapa yang melelang, siapapun kalian, latar belakang kalian apapun selama bisa bekerja saya siap melantik kalian," ungkap Riza.

Untuk diketahui ketujuh kepala dinas tersebut sudah selesai dilakukan proses seleksi terbuka sejak Tahun 2020. Akan tetapi hingga saat ini ketujuh kepala dinas hasil lelang tersebut belum dilantik. 

Berikut posisi jabatan dinas yang dilakukan seleksi terbuka serta nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan diajukan ke Menteri Dalam Negeri.

1. Ahmad Ansyori (Sekretaris Daerah)

2. Herman  ( Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah)

3. P.D Marpaung ( Kepala Inspektur)

4. Efran ( Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)

5. Riswady ( Kepala Badan Keuangan Daerah)

6. Yonsalakari ( Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan). 

7. Jusvinar ( Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga).(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL