Ko Anam Geram Izin Investasi di Bangka Barat Terhambat

Chairul Aprizal    •    Jumat, 11 Juni 2021 | 14:48 WIB
Lokal
Caption: Ko Anam saat menyampaikan aspirasinya di depan Wakil Bupati Bangka Barat, Jumat (11/6/2021). (rul/wb)
Caption: Ko Anam saat menyampaikan aspirasinya di depan Wakil Bupati Bangka Barat, Jumat (11/6/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Salah satu pengusaha sarang burung walet di Kabupaten Bangka Barat, Ko Anam mengungkapkan kendala para investor yang ingin berinvestasi di Bangka Barat ialah perihal perizinan yang sulit.  

"Tadi saya dengar pak Wabup bilang registrasi gedung walet ini dipermudah, saya harap jangankan gedung walet yang dipermudah, semua izin aja biar dipermudah," cetus Anam saat menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Jumat (11/6/2021). 

Anam mengungkapkan kegeramannya karena banyak rekan rekan investor dari luar yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bangka Barat selalu dihambat persoalan perizinan.

"Masalah kayak tambak udang kan, banyak kok saya rasa rasa itu agak sulit maaf saya agak melebar daripada yang lain ini," ucap Anam.

Anam menuturkan masalah perizinan sangat sulit sekali dirasakan, karena pernah mengalami membantu memproses perizinan tambak udang di Bangka Barat.

"Itu saya minta tolong dipercepat jangan mau satu ini, satu itu, kita ini susahlah katanya satu pintu gimana satu pintu kita keluar masuk pintu malahan," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan memang semua perizinan dari semua investasi akan dipermudah nantinya.

"Makanya saya ajak ketemu ini, akan saya susun perbupnya bahwa bicara tatkala perizinan maksimalnya berapa hari mulai masuknya izin. Setelah dia lengkap berapa hari itu ada kepastian hukum, kepastian hukumnya disana mereka agar ada kepastian," tukas Bong Ming Ming. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL