Mulkan: Bawang Merah Pontensial Ditanam di Kabupaten Bangka

Dwi H Putra    •    Jumat, 11 Juni 2021 | 21:28 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan.(dwi/wb)
Bupati Bangka, Mulkan.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, menyebut jika tanaman bawang merah sangat cocok dikembangkan dan potensial menjadi komoditas pertanian yang bisa diandalkan Kabupaten Bangka.

"Ini program tahun 2020 kemarin, kami tindak lanjuti secara kontinyu, artinya bukan hanya seremonial," kata Mulkan usai melakukan panen bawang di lahan Demontatrion Plot (Demplot) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka di Sungailiat, Jumat (11/6/2021).

"Pengembangan tanaman bawang merah ini bisa berhasil dan cocok di Kabupaten Bangka, sangat besar potensinya,” ujarnya.

Lanjutnya, demplot sendiri merupakan metode penyuluhan pertanian yang dilakukan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan objek yang didemontrasikan.

Pemkab Bangka sudah mempersiapkan langkah jangka pendek, menengah dan jangka panjang dalam upayanya menggali potensi di segala sektor yang ada.

Hal itu diharapkannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya sehingga pemulihan ekonomi yang terimbas pandemi saat ini bisa secepatnya terealisasi.

"Pemkab Bangka juga dipastikannya akan terus mensupport keinginan masyarakat, terutama para petani yang ingin mengembangkan tanaman bawang merah maupun komoditi pertanian lainnya," jelas Mulkan.

“Kalau bibit pemerintah bisa bantu atau subsidi kepada petani, hanya nanti perlu pendampingan saja agar bisa berhasil,” pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL