Buaya Peneror Penambang Diseret Ke Kampung, Jadi Tontonan Warga

Aston    •    Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:26 WIB
Video Kite
Warga Dusun Jalan Baru Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil menangkap seekor buaya penghuni Kolong TPA, Sabtu (12/6/2021).(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Warga Dusun Jalan Baru Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (12/6/2021) malam mendadak ramai guna melihat seekor binatang reptil, buaya berukuran besar yang berhasil ditangkap warga.  

Sang predator itu dievakuasi warga ke perkampungan tepatnya di pekarangan rumah kepala dusun. Sontak buaya berukuran tiga meteran tersebut jadi tontonan warga. 

Kepala Desa Kepoh, Udayasa mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak pihak terkait guna mengevakuasi sang predator tersebut. 

"Kondisinya masih hidup dan kami aparat desa sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengevakuasi buaya ini," ujar Udayasa. 

Reptil ganas itu berhasil ditangkap warga menggunakan kail dengan umpan ayam. Warga  sudah diresahkan akan keberadaan buaya penghuni kolong disekitar tempat pembuangan akhir (TPA), lantaran sudah ada warga yang menjadi korban. 

Belum lama ini, seorang penambang TI Tungau yang masih remaja diterkam sang predator tersebut. Beruntung korban berhasil selamat namun  mengalami luka gigitan di bagian kaki dengan puluhan jahitan.(as/wb) 



MEDSOS WOWBABEL