Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang Sidak Progres Dua Proyek di Girimaya

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 15 Juni 2021 | 19:47 WIB
Lokal
Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua lokasi proyek pembangunan jalan dan saluran irigasi kawasan Kelurahan Sriwijaya, Kacamata Girimaya, Selasa (15/6/2021) siang.(hen/wb)
Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua lokasi proyek pembangunan jalan dan saluran irigasi kawasan Kelurahan Sriwijaya, Kacamata Girimaya, Selasa (15/6/2021) siang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua lokasi proyek pembangunan jalan dan saluran irigasi kawasan Kelurahan Sriwijaya, Kacamata Girimaya, Selasa (15/6/2021) siang.

Proyek pembukaan akses jalan sepanjang 300 meter ini menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 173 juta, yang direncanakan bakal menghubungkan RT 09 dengan RT 07.  Sedangkan untuk pembangunan saluran irigasi menggunakan dana APBD Pemkot Pangkalpinang.

"Mengecek progres pekerjaan ini sudah sampai di mana dan apakah sesuai dengan perencanaannya," ungkap Bangun Jaya saat dikonfirmasi.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pangkalpinang itu saat di lokasi, perkembangan pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan perencanaan awal.

"Perkembangannya sudah sesuai dengan rencana awal. Belum ada catatan yang ditemukan, sedangkan kendala menyangkut tanah warga sudah diselesaikan," katanya.

Muhammad Marham, warga setempat mengaku senang setelah dibangunnya akses jalan untuk warga. Sebelumnya akses warga sangat terbatas dan hanya dapat dilalui melewati jalur-jalur tikus atau gang sempit.

Selain itu, kata Marham, lantaran pembebasan lahan menjadi kendala utama untuk merealisasikan pembangunan Jalan Metro tersebut.

"Kami sangat senang dan bersyukur karena ini telah lama diharapkan warga. Semua yang sebelumnya tidak punya akses jalan kini punya akses," ujarnya.

Marham berujar, warga setempat sangat berterima kasih kepada pihak yang telah merealisasikan akses jalan untuk warga. Pasalnya, kata dia, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan warga selama ini.

"Semua warga senang dan rasa syukur adanya akses jalan ini. Terimakasih kepada semua pihak-pihak yang ikut membantu dari Kelurahan, Kecamatan dan Pak Bangun Jaya," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi ini, sidak tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pembangunan Dinas PU Pangkalpinang, Muspika serta Camat Girimaya dan Lurah Sriwijaya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL