Ini Lima Kandidat Top Scorer Euro 2020

Tim_Wow    •    Rabu, 16 Juni 2021 | 19:08 WIB
Sport
Calon Top Scorer Euro 2020.(net)
Calon Top Scorer Euro 2020.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com – Laga Euro 2020 sudah bergulir, tak hanya persaingan negara saja, namun di level pemain juga mulai tampil memukau. Sejumlah pemain hebat mewakili negaranya masing-masing untuk mengincar gelar inpidu sebagai pemain terbaik maupun top scorer.

Sejumlah pemain sudah mulai memperlihatkan kapasitasnya sebagai mesin gol. Patut disimak siapa saja pemain yang nantinya akan keluar sebagai top scorer Euro 2020. Berikut ulasan dilansir dari Squawka.

Romelu Lukaku (Belgia)

Bomber maut asal Timnas Belgia yang menjalani musim hebat bersama Inter Milan di Liga Italia dalam dua musim terakhir. Lukaku disebut-sebut sebagai predator penalti dengan banyak gol yang diciptakan ke gawang lawan.

Saat ini Lukaku berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam perburuan sebagai top scorer Serie A. Lukaku mencetak 24 gol dan terpaut lima gol di belakang Cristiano Ronaldo. Lukaku juga sudah membuktikan diri di Euro 2020 setelah mencatatkan dua gol ke gawang Rusia.

Dengan masih dibalut generasi emas bersama Yannick Carrasco dan Dries Mertens, maupun Kevin De Bruyne, keran gol Romelu Lukaku bersama Belgia akan terus mengalir deras dan berpotensi besar menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen kali ini.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo pemain yang fantastis dan tidak diragukan lagi, baik di level klub maupun Timnas Portugal.

Ia masuk dalam daftar pemain yang memiliki jumlah gol terbanyak di dunia.CR 7 ini juga mencatatkan pencapaian sebagai pemain tersubur di Eropa, terutama bersama Timnas Portugal. Terutama 11 gol yang ia cetak selama babak kualifikasi Piala Eropa. 

Cristiano Ronaldo sukses bersama raksasa Italia, Juventus. Pada musim 2020/2021, ia adalah pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 29 gol. Untuk menjadi top scorer di Euro 2020, peluangnya masih sangat terbuka untuk pemain berusia 35 tahun itu.

Ciro Immobile (Italia)

Cukup lama Timnas Italia mendambakan seorang striker ganas dan haus gol, seperti pada era Paolo Rossi, Salvatore Schillaci, atau Christian Vieri. Nama Ciro Immobile makin matang, baik di level klub, Lazio, maupun di Gli Azzurri.

Ia mulai mengawali kampanyenya sebagai striker andalan Timnas Italia pada babak penyisihan Grup A Euro 2020. Dia ikut membawa Italia memenangkan pertandingan atas Turki dengan mencetak satu gol.

Immobile punya modal besar sebagai pemain yang produktif, dengan gelar pencetak gol terbanyak Serie A dua musim lalu. Ditambah kedalaman skuad racikan Roberto Mancini, Timnas Italia diprediksi mampu melaju jauh. 

Harry Kane (Inggris)

Ujung tombak Timnas Inggris ini difavoritkan untuk memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020. Ia menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Premier League dengan 23 gol.

Harry Kane menduduki puncak daftar pencetak gol di babak kualifikasi dengan 12 gol dari 22 tembakannya. Secara umum ia memiliki tingkat konversi gol sebesar 55%, angka yang mengesankan.

Harry Kane sudah ikut tampil saat Inggris mengalahkan Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020. The Three Lions menang tipis 1-0, gol dicetak oleh Raheem Sterling. Inggris masih menunggu keran gol dari sang striker.

Kylian Mbappe (Prancis)

Mbappe adalah bomber adalan Prancis dan disebu-sebut sebagai pemain terbaik dunia. Ia juga merupakan aset penting bagi Les Bleus untuk mengarungi kiprahnya di Euro 2020.

Seorang striker sayap dan bisa menjadi ujung tombak mematikan dengan kecepatan berlari maupun dribel menawan untuk melewati pemain lawan.

Mbappe juga punya modal besar bersaing dalam memperebutkan gelar top scorer, karena menyandang pencetak gol terbanyak Ligue 1 2020/2021 dengan catatan 27 gol.(bbs/bola.net)




MEDSOS WOWBABEL